Jakarta, 12 Agustus 2020 – Pertama kalinya BINUS Online Learning menggelar BINUS Online Learning Discussion (BOLD) Series. BOLD Series kali ini dibawakan oleh Trisnia Anchali Kardia selaku Sales Director – LINE Indonesia dengan mengangkat topik “How to Reach and Engage The Millenial Audiences” dan dimoderatori oleh Kalvin Kristianto (Brand Manager BINUS Online Learning).

Seminar “How to Reach and Engage The Millenial Audiences” diadakan melalui aplikasi Zoom dihadiri oleh 217 peserta yang terdiri mahasiswa BINUS Online Learning, Staff, Dosen dan juga pihak eksternal. Menariknya para peserta sangat antusias dalam mengikuti seminar ini, buktinya terlihat dari banyaknya pertanyaan yang yang muncul di fitur chat zoom.

Trisnia Anchali Kardia membahas tentang LINE as a brand dan LINE as a tools secara overview bagaimana dapat menjangkau dan melibatkan audiences nya khususnya pada generasi millenial. Seperti yang kita ketahui bahwa, LINE merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh generasi millennial. Aplikasi LINE ini dibuat pada pertengahan tahun 2011 di Jepang dan hingga saat ini sudah merambah banyak negara di dunia, termasuk di Indonesia. LINE dikembangkan oleh LINE Corporation dengan maskot terkenalnya, Brown, Moon dan Cony. LINE adalah aplikasi chatting yang secara gratis dapat di download melalui platform App Store untuk para pengguna gadget Apple dan Google Play Store untuk para pengguna android.

LINE as a Brand : LINE telah membangun kegiatan promosi mereka melalui konten, talent, dan event untuk membangun engagement kepada para audiences nya. Fitur-fitur yang dimiliki oleh LINE tentunya telah berhasil menjangkau target audiences nya khususnya pada kaum millennial. Selain itu dalam menciptakan konten promosi, LINE menggait talent ternama sebagai media alternative dalam menarik perhatian target audiences. Karena dalam membangun suatu brand dibutuhkan personal branding yang baik untuk dapat meningkatkan brand awareness LINE Indonesia terhadap kaum milenial seperti pada personal branding yang telah dilakukan oleh Maudy Ayunda, Nicholas Saputra, Dian Sastro, dan Raffi Ahmad dengan mampu merepresentasikan fitur-fitur yang ada di aplikasi LINE. Contohnya, Nicholas Saputra (Rangga di Film AADC) mencari Dian Sastro (Cinta di Film AADC) menggunakan aplikasi LINE melalui fitur LINE Find Alumni. Melalui personal branding yang dilakukan oleh bintang ternama, berhasil menarik perhatian target audiences untuk menggunakan aplikasi LINE sebagai alat penyampaian pesan komunikasi LINE.

LINE as a Tools : LINE memiliki responsibility terhadap usaha di lokal yang dapat menjangkau target users nya melalui penyajian fitur LINE Official Account dengan tujuan untuk membangun awareness maupun kebutuhan bisnis dari fitur-fitur yang ada di LINE Official Account. Pada saat ini, LINE Indonesia menghadirkan inovasi dengan meluncurkan fitur baru untuk LINE Official Account, yakni OA Call. Fitur OA Call memungkinkan pelaku bisnis di LINE Official Account untuk membuka layanan panggilan LINE secara gratis, baik melalui panggilan suara maupun panggilan video.

“Di masa pandemi COVID saat ini, dunia usaha menjadi salah satu sektor yang terkena dampak cukup berat. Oleh karena itu, LINE berupaya memberikan dukungan bagi sektor dunia usaha agar bisnis mereka bisa tetap berjalan melalui ragam inovasi melalui aplikasi LINE dengan fitur barunya yang terdapat pada LINE Official Account.” ungkap Trisnia Anchali.