Jakarta, 27 Juni 2024 – Kesadaran Perusahaan akan pengambilan Keputusan yang berasal dari data, mulai dari pengumpulan data, pengolahan data, visualisasi data, mendorong kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Analisa bisnis yang kian meningkat. BINUS Online hadir dengan program Business Analytics yang berfokus pada penguasaan tools analitik, menguasai data visualisasi dan penguasaan metode analisis seperti prediksi, manajemen resiko, analisis preskriptif.

BINUS ONLINE Resmi Luncurkan Program Business Analytics

Pada hari Kamis, 27 Juni 2024 lalu, BINUS Online telah resmi meluncurkan program baru Business Analytics. Peluncuran ini dilaksanakan pada acara BOLD Series – International Experience Edition yang menghadirkan Mr. Naoto Osada selaku CEO Transcosmos Commerce. Sejalan dengan semangat BINUS Online dalam mewujudkan SDM unggul di bidang analisa bisnis, Mr. Naoto hadir dengan pemaparan yang bertemakan “Business Analytics in Business Perspective”.

Acara webinar ini dihadiri oleh lebih dari 260 peserta yang turut antusias dalam memberikan pertanyaan dan tanggapannya terkait bidang analisa bisnis. Topik pembahasan pada webinar ini berfokus pada Post-Merger Integration (PMI). PMI sendiri merupakan bagian terakhir dalam proses M&A setelah dilaksanakannya perencanaan strategis, analisis, uji tuntas, dan negosiasi. Meskipun langkah-langkah dalam melaksanakan PMI dapat didefinisikan dengan ilmu manajerial, namun pada kenyataannya banyak proses trial & error yang harus dilewati.

BOLD Series - International Experience Edition yang menghadirkan Mr. Naoto Osada selaku CEO Transcosmos Commerce.

“Pada prakteknya, kami di industri pun harus melalui banyak proses trial & error, namun proses ini membawa kami pada pemecahan masalah yang akhirnya membuahkan profit bagi kami.” Ungkap Mr. Naoto.

Sejalan dengan topik PMI ini, program Business Analytics juga turut memberikan pemaparan melalui mata kuliah dan topik terkait dengan kebutuhan Post-Merger Integration. Tak hanya itu, program ini juga berfokus pada pengambilan keputusan pada kantor pusat dan juga kantor cabang yang dimana masing-masingnya memiliki kebutuhan yang berbeda. Beberapa mata kuliah yang akan dipelajari pada program Business Analytics antara lain Advance Data & Information Management, Decision Support System, Data Warehouse, dan masih banyak lagi. Prospek karier dari program Business Analytics antara lain Data Engineer, Data Analyst, Machine Learning Engineer, Business Performance Analyst, dan lain sebagainya.

Selengkapnya mengenai program baru Business Analytics BINUS Online dapat diakses di sini.