Jakarta, 10 Juli 2024 – Berdasarkan data dari Laporan Statistik Kesejahteraan Rakyat tahun 2023 dari Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat bahwa penduduk Indonesia yang merupakan lulusan perguruan tinggi adalah sebesar 10,15% dari total penduduk di Indonesia. Sementara itu, pendidikan di jenjang yang lebih tinggi atau Perguran Tinggi, dapat mendukung masyarakat untuk meningkatkan kariernya sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik. Memahami hal tersebut, BINUS University hadir dengan BINUS Online yang menghadirkan pembelajaran yang fleksibel, sehingga dapat mewujudkan perluasan akses pendidikan di berbagai lapisan masyarakat.

Setelah 15 tahun berkarya melalui pendidikan di seluruh penjuru Nusantara, pada tanggal 10 Juli 2024 yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), BINUS Online secara resmi telah mem-Wisuda sebanyak 1.355 Wisudawan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri. Tidak hanya itu, sebanyak lebih dari 100 wisudawan BINUS Online tercatat telah mengalami peningkatan karier di berbagai bidang yang digeluti. Tommy Kurniawan, salah satu Wisudawan dari jurusan Sistem Informasi BINUS Online, menyampaikan bahwa ilmu yang ia terima selama belajar di BINUS Online, sangat membantu dirinya untuk mengembangkan perusahaan yang dirinya kelola dan meningkatkan kariernya sebagai wirausahawan atau entrepreneur.

“Saya merasa terbantu dengan ilmu yang saya dapatkan dari Sistem Informasi BINUS Online. Saya merasa bangga dengan pencapaian saya dan saya bisa membanggakan keluarga saya” Ungkap Tommy Kurniawan

Cerita lain dari salah satu Wisudawan BINUS Online dari jurusan Teknik Industri, I Gede Putu Supurna Yasa yang kini berprofesi sebagai Aircraft Maintenance Engineer sekaligus Project Manager di PT. GMF Aero Asia, turut menyampaikan bahwa ilmu yang dirinya dapatkan dari jurusan Teknik Industri BINUS Online, sangat mendukung dirinya untuk meraih impiannya dalam peningkatan karier.

“Bekerja di dunia aviasi, tentunya terdapat banyak challenge yang harus kita hadapi. mulai dari pemanfataan teknologi terkini, hingga bagaimana kita berkomunikasi dengan customer. Maka dari itu, ilmu yang saya dapatkan di BINUS Online, sangat membantu saya untuk meningkatkan skill saya yang pada akhirnya membantu saya dalam peningkatan karier.” Ungkap Gede Supurna.

Tommy Kurniawan dan Gede Supurna merupakan bagian dari Wisudawan BINUS Online yang berjuang untuk meraih pendidikan tinggi dengan harapan dapat meningkatkan kariernya ke jenjang yang lebih tinggi. Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., selaku Direktur BINUS Online, turut menyampaikan apresiasi bagi para Wisudawan yang hari ini berhasil melalui masa studinya di BINUS Online.

“Saya ucapkan selamat kepada anda yang di Wisuda pada perhelatan Wisuda ke-69 BINUS University ini. Juga saya sampaikan kebanggaan saya kepada anda semua karena anda menyelesaikan program BINUS Online yang adalah suatu perjuangan yang luar biasa. Anda tidak hanya menyelesaikan semua tugas-tugas akademik, pembelajaran di BINUS Online, tapi anda juga mampu mengelola waktu anda dalam pekerjaan dan studi anda.” Ucap Prof. Harjanto.

Dari jumlah Wisudawan/ti BINUS Online, sebesar 90% Wisudawan berhasil lulus tepat waktu dengan IPK rata-rata sebesar 3,58. Prestasi kelulusan BINUSIAN pada hari ini, turut diapresiasi oleh Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia.

“Dalam lima tahun terakhir, BINUS University terus berkembang menjadi Kampus berkelas dunia yang memberikan kemerdekaan bagi para mahasiswa untuk belajar dan berkarya di luar kampus, sehingga generasi muda kita dapat mengasah kompetensi dan pengalaman yang relevan dalam  kehidupan dunia saat ini” Ujar Nadiem Makarim

Dengan penyelenggaraan Wisuda ke-69 BINUS University ini, diharapkan BINUS Online terus mengukuhkan komitmen sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia untuk mendukung peningkatan karier para lulusannya. Wisudawan/ti juga diharapkan untuk terus berjuang meraih impiannya dengan tetap menanamkan integritas serta semangat fostering dan empowering untuk membangun Masyarakat di Nusantara.