BINUS ONLINE Terdepan di Indonesia, Berhasil Raih QS Stars Rating Bintang 5

BINUS ONLINE jadi platform pendidikan daring terdepan di Indonesia. Satu-satunya di Indonesia yang raih QS Stars Rating Bintang 5 lho!

BINUS mempunyai komitmen dalam menghadirkan pendidikan berkualitas untuk generasi muda Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan bukan hanya lewat kehadiran kampus BINUS di beberapa kota. Namun, BINUS University juga menghadirkannya secara daring lewat BINUS Online.

BINUS Online hadir bukan sekadar meramaikan tren pendidikan berbasis online di Indonesia. Namun, keberadaannya juga disertai dengan kualitas tinggi. Bahkan, layanan pendidikan online dari BINUS tersebut berhasil mendapatkan pengakuan di tingkat dunia QS Stars Rating Bintang 5. 

Prestasi QS Stars Rating Bintang 5 BINUS ONLINE

Pencapaian QS Stars Rating Bintang 5 oleh BINUS Onlinemerupakan sebuah pencapaian luar biasa. Terlebih lagi, BINUS University menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang memperoleh prestasi tersebut. BINUS pun berhasil mengalahkan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia seperti ITB, UI, maupun UGM.

Prestasi rating bintang 5 dari Quacquarelli Symonds (QS) tersebut dilakukan dengan memperhatikan delapan faktor penilaian, yakni teaching, internationalization, employability, academic development, program strength, facilities, inclusiveness, dan social responsibility. Penilaiannya pun melibatkan perguruan tinggi dari seluruh dunia. 

Oleh karena itu, dengan adanya rekognisi dari QS, maka tak heran kalau menyebut BINUS Online sebagai platform pembelajaran daring berkelas dunia. Keberadaannya memberikan kemudahan akses terhadap fasilitas pendidikan berkelas dunia bagi masyarakat Indonesia tanpa terhalang oleh jarak. 

VP BINUS UNIVERSITY dan Direktur BINUS Online, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM mengatakan kalau QS Stars Rating Bintang 5 merupakan wujud kerja keras dari setiap elemen yang ada di BINUS Online. Oleh karena itu, beliau mengucapkan rasa terima kasihnya kepada setiap mahasiswa, staff, faculty member, dan para alumni. 

Tak ketinggalan, Prof. Harjanto mengungkapkan rasa terima kasih yang besar atas dukungan serta kepercayaan dari banyak pihak kepada BINUS. Mereka yang telah memberi kepercayaan dan dukungan di antaranya adalah para orang tua mahasiswa, sekolah, pemerintah, komunitas, serta partner industri BINUS.

Lewat kerja keras, dukungan serta kepercayaan tersebut, BINUS University telah berkembang menjadi perguruan tinggi yang mampu menghadirkan pendidikan berkelas dunia secara online. Harapannya, BINUS akan terus melakukan inovasi dan berhasil menciptakan alumni dengan kualitas tinggi yang bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Sekilas Tentang BINUS ONLINE

Perlu diketahui, BINUS Online telah berdiri sejak tahun 2009. Selain QS Stars Rating Bintang 5, ada banyak prestasi lain yang pernah dicapai. Selain itu, BINUS Online juga telah mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Indonesia sebagai Penyelenggara Pendidikan Jarak Jauh sejak tahun 2014.

Sebagai platform pendidikan daring berkelas dunia, BINUS Online hadir dengan pilihan program studi yang beragam. Ada dua kelompok program studi yang tersedia, yakni S1 reguler untuk lulusan SMA/SMK dan S1 ekstensi bagi alumni D3 yang ingin meraih gelar sarjana.

Pilihan program studi untuk kedua program kuliah S1 tersebut cukup beragam. Ada lima program studi yang bisa diikuti dalam dua program kuliah S1 BINUS Online tersebut, yaitu Accounting, Industrial Engineering, Business Management, Information Systems, dan Computer Science.

Sistem pembelajaran BINUS Online memungkinkan mahasiswa berpartisipasi dalam kelas secara online. BINUS menggunakan Learning Management System atau LMS BINUSMAYA sebagai tempat belajar online bagi para mahasiswa. Dengan sistem ini, mahasiswa dari berbagai penjuru tanah air bisa memperoleh pendidikan berkualitas tinggi dari BINUS Online.

Sepanjang perjalanan 15 tahun sejak 2009, BINUS Online telah berkarya dan memberikan banyak kontribusi untuk negeri. Dengan kualitas pendidikan berkelas dunia, BINUS Online berupaya mencerdaskan generasi muda dari berbagai penjuru tanah air dan mencetak alumni-alumni berkualitas tinggi. 

Yuk, siapkan diri kamu menjadi alumni perguruan tinggi berkualitas bersama BINUS Online!