Membanggakan! Velisha Christina, Mahasiswi Business Management BINUS Online, Raih Emas di PON 2024

Velisha Christina, pebulutangkis putri yang mewakili Jawa Tengah, berhasil membawa Jateng meraih medali emas pada kategori beregu putri. Bermain berpasangan dengan Bernadine Anindya Wardana, Velisha mengungkapkan rasa bangga bisa membawa Jateng menjadi yang terbaik. Sebelumnya, tim bulu tangkis beregu putri Jawa Tengah (Jateng) lolos ke final PON 2024, setelah memenangkan pertandingan dramatis di partai kelima versus DKI Jakarta di GOR PBSI Dispora Sumut, Rabu (11/9/2024).

“Pastinya senang banget dan bangga bisa membawa tim Jateng sampai meraih medali emas, ditambah atmosfer di PON kali ini benar-benar ramai banget. Gak kalah sama tahun lalu saat International Challenge 2023, benar-benar penontonnya support banget,” ujar Velisha sesaat setelah seremoni pemberian medali.

Dalam perjuangan menduduki podium teratas, Velisha dan pasangannya di ganda putri, Bernadine, harus menghadapi langkah yang cukup terjal. Di 2023, keduanya baru berhasil merebut gelar juara di Scarlett Badminton Open Tournament. Sisanya, Bernadine/Velisha harus puas sebagai finalis. Kini, perjuangan mereka terbayar atas Medali Emas yang Velisha raih untuk nomor beregu dan juga emas, perak, dan perunggu untuk individu.

Velisha Christina yang juga adalah mahasiswi program studi Business Management BINUS Online mengungkapkan bahwa kunci kesuksesannya adalah kerja keras, disiplin,  motivasi tinggi, serta tentunya dukungan yang selalu diberikan pada dirinya dimanapun dan kapanpun. Meskipun dirinya mengikuti pagelaran PON ini sambil berkuliah, dirinya merasa tidak halangan yang berarti karena jadwal dan proses perkuliahan yang fleksibel di BINUS Online.

“Ya tentunya menyeimbangkan kuliah dan kegiatan sebagai atlet diperlukan dedikasi dan etos kerja yang lebih keras, namun dengan adanya BINUS Online yang perkuliahannya fleksibel, saya tetap dapat meraih impian saya di bidang olahraga tanpa harus mengorbankan pendidikan,” ungkap Velisha.

Ke depannya, Velisha berharap dirinya dapat terus membanggakan Indonesia di dunia bulutangkis di ajang internasional, seperti SEA Games, ASIAN Games, hingga Olimpiade. Di samping itu, ia berharap dirinya dapat menyelesaikan studinya dengan baik di BINUS Online dan menerapkan ilmu yang telah didapatkannya dari bidang business management.