Ini Manfaat Gelar Kuliah Bagi yang Sudah Bekerja

Tak dapat dimungkiri bahwa sebagian orang yang tidak melanjutkan pendidikan di bangku kuliah lebih memilih untuk bekerja. Tidak ada yang salah dengan hal ini. Kamu bisa mendapatkan pengalaman berbaur di tengah masyarakat dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja lebih cepat dibandingkan orang yang kuliah lebih dulu.

Ketika kamu telah menemukan kenyamanan di dunia kerja, kamu bisa mempertimbangkan untuk melanjutkan kuliah. Kamu bisa memilih kuliah khusus karyawan, seperti BINUS ONLINE yang fleksibel dan tidak mengganggu jadwal kerja. 

Mulanya, mungkin terasa berat untuk membagi waktu antara pekerjaan dan kuliah. Namun, kamu akan merasakan banyak keuntungan ketika memutuskan untuk bekerja sembari berkuliah. Supaya lebih jelas, simak penjelasan singkatnya berikut ini ya!  

Ini Manfaat Melanjutkan Kuliah dan Mendapatkan Gelar Bagi Pekerja

Pada dasarnya, melanjutkan kuliah ketika kamu berstatus sebagai pekerja justru memberikan banyak kesempatan untuk berkembang. Berkuliah di perguruan tinggi sekalipun melalui kelas online bisa memperluas wawasan, membuka cara pandangmu, dan mengasah keterampilan.  

Selain itu, kamu juga akan merasakan berbagai manfaat melanjutkan kuliah dan meraih gelar sarjana ketika kamu bekerja. Adapun manfaat yang dimaksud, antara lain:

Meningkatkan Nilai Diri

Dengan kuliah dan mengambil jurusan tertentu, kamu memiliki kesempatan mendapatkan pengetahuan mendalam di bidang tersebut. Ilmu ini bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan yang dapat menambah nilaimu di mata perusahaan dan di dunia kerja.

Meningkatkan Kemampuan Analisis

Tak dapat dimungkiri bahwa ketika kuliah kamu akan mendapatkan tugas dan proyek. Untuk menyelesaikannya kamu membutuhkan kemampuan analisis dan pemecahan masalah yang baik. Keterampilan ini sangat dibutuhkan di dunia kerja dan bisa membantu kamu menyelesaikan permasalahan kompleks dengan baik.

Memperluas Jaringan

Ketika kamu memutuskan kuliah di tengah kesibukan bekerja, kamu akan mendapatkan kesempatan bertemu banyak orang dari latar belakang pekerjaan yang sama ataupun berbeda. Tentunya hal ini akan memperluas jaringanmu yang mungkin saja bisa menjadi sumber inspirasi atau memberikan peluang kerja di masa mendatang.

Membuka Kesempatan Karier yang Lebih Baik

Mengantongi gelar sarjana secara tidak langsung dapat membuka kesempatan karier yang lebih baik di tempat kerja maupun di perusahaan lain. Makin tinggi posisi yang ditawarkan, makin besar juga tanggung jawab dan gaji yang kamu dapatkan.

Mengasah Kemampuan Manajemen Waktu

Tak dapat dimungkiri bahwa menjalankan pekerjaan dan kuliah dalam satu waktu sangat melelahkan dan menguras tenaga. Namun, hal ini justru membuat kamu mengasah kemampuan manajemen waktu yang baik. 

Membuka Peluang Naik Jabatan

Hampir sebagian besar orang yang bekerja menginginkan kenaikan jabatan. Seringkali untuk mencapai posisi ini calon karyawan lebih dulu diwajibkan memiliki skill dan latar belakang pendidikan yang sesuai.

Dengan melanjutkan kuliah, kamu bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Pasalnya, selain kinerja yang baik, memiliki gelar di bidang akademi yang sesuai kualifikasi dapat membuka peluang kamu mendapatkan promosi jabatan lebih tinggi dengan lebih mudah.  

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Kuliah adalah investasi jangka panjang yang manfaatkan akan terus dirasakan sepanjang hayat. Memperoleh gelar sarjana artinya kamu berhasil memahami materi yang dipelajari selama kuliah. Tentunya hal ini menjadi pencapaian yang patut dibanggakan dan mendorong peningkatan rasa percaya diri.

Demikianlah sejumlah manfaat gelar berkuliah bagi pekerja yang bisa menginspirasi kamu untuk melanjutkan pendidikan. Tak perlu khawatir karena kini kamu bisa memulai perjalanan baru bersama BINUS ONLINE. Melalui program ini, kamu bisa berkuliah di mana saja tanpa mengganggu pekerjaan. 

Selama 15 tahun berkiprah, kehadiran BINUS ONLINE telah membantu banyak calon mahasiswa merancang masa depan yang lebih cerah dan membuka peluang karier potensial selepas menyelesaikan pendidikan. Tunggu apa lagi? Segera wujudkan impian dan gapai tujuan yang kamu inginkan di bidang akademik bersama BINUS ONLINE.