Profil Lulusan BINUS ONLINE: Enzy Storia

BINUS ONLINE menjadi solusi untuk siapa saja yang ingin meraih gelar sarjana dari perguruan tinggi berkualitas dan berkelas dunia. Di sini, kamu pun bisa bertemu dengan para alumni yang memiliki prestasi cemerlang. Salah satunya adalah Enzy Storia Leovarisa yang menyelesaikan pendidikannya di BINUS ONLINE pada 2023. 

Lahir pada 10 Agustus 1992, Enzy Storia berhasil mendapatkan gelar sarjana dari jurusan Business Management BINUS ONLINE dengan masa studi selama 4 tahun. Pencapaiannya tersebut pun membuktikan kalau dirinya bukan artis yang semata-mata mengandalkan penampilan, tetapi juga memahami pentingnya pendidikan. 

Menjalani Perkuliahan dan Meraih Banyak Prestasi

Enzy menjalani perkuliahan di BINUS ONLINE pada tahun 2019. Artis serba bisa keturunan Aceh ini memang memilih kelas online karena fleksibilitasnya. Harapannya, dia tetap bisa aktif dalam dunia entertainment dan menyelesaikan perkuliahan dengan lancar tanpa ada hambatan. 

Harapan tersebut berhasil Enzy wujudkan. Enzy mencatatkan dirinya sebagai salah satu alumni BINUS ONLINE pada November 2023 lalu. Menariknya, pencapaian tersebut didapatkannya di tengah-tengah kesibukan sebagai artis, model, dan persiapan menjelang pernikahan. 

Enzy mengungkapkan kalau menjalani perkuliahan bersamaan dengan aktivitas kerja memang sangat sulit. Kesulitan tersebut pun dirasakannya makin menjadi saat menjalani perkuliahan semester 7 dan 8. Terlebih lagi, saat itu dia harus melakukan bimbingan skripsi dengan perbedaan waktu mencapai 12 jam. 

Namun, semua itu berhasil dijalaninya dengan sukses. Bahkan, semasa menjalani perkuliahan di BINUS ONLINE, Enzy berhasil memperoleh berbagai prestasi, termasuk di antaranya adalah: 

1. Tampil di FTV, Film dan Sinetron

Enzy mengawali kariernya dalam bidang entertainment lewat FTV pada 2009. Beberapa judul FTV yang pernah dibintanginya adalah Pacarku Barbie Desa, Bebh I Love You, serta Ada Cinta di Lapangan Futsal. Penampilannya di FTV ini pun menjadi langkah awal meraih kesuksesan dalam dunia hiburan tanah air. 

Hal tersebut dibuktikannya dengan penampilan di layar lebar. Enzy memerankan karakter dalam berbagai film, seperti Republik Twitter, Air & Api, Pretty Boys, Warisan Olga, dan Ketika Tuhan Jatuh Cinta. Tak ketinggalan, namanya juga muncul dalam berbagai judul sinetron serta drama komedi.

Pencapaian terbaru Enzy adalah menjadi salah satu pemeran dalam film Hello Ghost. Menariknya, peran tersebut didapatkannya ketika Enzy tengah sibuk mengerjakan skripsi.

2. Jadi Presenter Tenar

Nama Enzy juga populer sebagai salah satu presenter terkenal. Sosoknya begitu identik dengan acara Tonight Show bersama dengan Hesti Purwadinata, Desta, serta Vincent Rompies. Kolaborasinya dengan mereka memunculkan kesan acara yang lucu dan penuh keceriaan.

 Penampilannya sebagai presenter di Tonight Show membuat namanya kian populer. Oleh karena itu, tak heran kalau namanya pun sempat diangkat sebagai host dalam berbagai acara lain, termasuk di antaranya adalah Alkisah, Inbox, Comedy Night Live, serta New Comedy Night Live.

3. Menjadi Penyanyi

Prestasi selanjutnya adalah ketika dirinya terjun sebagai penyanyi. Enzy pernah menyanyikan lagu hasil gubahan dari Nidji yang memiliki judul Bila Aku Jatuh Cinta. Selain itu, wanita kelahiran Jakarta ini juga pernah merilis single dengan judul Setengah Hati.

4. Model Ternama

Dengan model penampilan yang cantik dan menarik, Enzy termasuk salah satu model yang punya nama di Indonesia. Karier model telah dijalaninya sejak tahun 2009. Pada 2023, Enzy memperoleh pencapaian besar sebagai model dengan tampil dalam Paris Fashion Week bersama dengan Bollywood Aishwarya Rai. 

Itulah profil lengkap sosok alumni berkualitas Enzy Storia. Enzy menjadi bagian penting dari sejarah perjalanan BINUS ONLINE selama 15 tahun. Berdiri sejak tahun 2009, BINUS ONLINE telah memberikan kontribusi dan berkarya dengan melahirkan banyak alumni dengan kompetensi tinggi dan berkualitas. 

Kamu bisa pula menjadi salah satu dari bagian sejarah perjalanan BINUS ONLINE, lho!