Head of Management Study Program Dr. Hartiwi Prabowo, S.E., M.M.
Deputy Head of Department Dr. Yuniarty, S.E., M.M.S.I.
Enrichment Program Coordinator Dr. Rini Kurnia Sari, S.E., M.E.
OLC Foundation of Business Management Dr. Ir. Teguh Sriwidadi, M.M
OLC Business Strategy & Development Stefanus Rumangkit, S.E., M.Sc.
OLC Global Business Management Dr. Lianna Wijaya A.Md., S.E., MMSI

Deskripsi Tugas/Fungsi/Tanggung Jawab

Jabatan Deskripsi Tugas
Director BINUS Online (Dekan BINUS Online)
  1. Memastikan pengejawantahan Visi Misi dan Rencana Strategis Universitas berjalan dengan baik di level Fakultas yang dipimpin
  2. Memastikan sistem akademik di Fakultas berjalan sesuai standar akreditasi internasional maupun nasional
  3. Memastikan pengembangan, pelaksanaan program dan kebijakan akademik pada tingkat fakultas untuk jenjang strata 1 (S1);
  4. Bekerjasama dengan kaprodi dalam menjaga standar akademik;
  5. Berperan sebagai penghubung antar fakultas;
  6. Membangun kerja sama internal dan eksternal yang kuat dan efektif
Ketua Program Studi
  1. Memastikan standar kualitas pembelajaran, penelitian, pengembangan komunitas dan aktivitas akademik lain yang dijalankan selaras dengan standar DIKTI dan terus ditingkatkan untuk mencapai standar berkelas dunia;
  2. Meningkatkan daya saing program studi melalui pengembangan kurikulum dan strategi pembelajaran;
  3. Memastikan mahasiswa memiliki kemampuan bekerja dan berwirausaha dengan baik dan dapat lulus tepat waktu;
  4. Melakukan pembinaan dan pengembangan dosen yang berada di bawah binaan program studi untuk memperoleh pengetahuan, pendidikan formal, jenjang akademik dan pengakuan secara profesional.
Sekretaris Program Studi
  1. Membantu Ketua Jurusan/Program Studi dalam memberikan kelancaran operasional internal sehari-hari
  2. Melaksanakan dan menyelenggarakan seluruh kegiatan dan pelayanan yang berkaitan dengan Anggota Fakultas, mahasiswa, alumni, ujian, penjadwalan, pendaftaran, skripsi, bahan ajar, dll.
  3. Memastikan efektivitas proses operasional di masing-masing Sivitas akademika/Program Studi
  4. Mengelola pelaksanaan kebijakan operasional akademik
  5. Menerapkan dan meninjau kebijakan, prosedur, proses, dan proyek untuk memberikan layanan operasional yang efektif dan efisien
  6. Memastikan standar pengajaran, penelitian, dan kegiatan akademik lainnya yang berkualitas tinggi di lingkungan Jurusan/Program Studi selaras dengan sistem manajemen mutu Universitas Bina Nusantara, standar mutu akademik BINUS University, standar DIKTI dan terus meningkat untuk mencapai standar kelas dunia
  7. Memastikan efektivitas dan efisiensi penggunaan sumber daya yang dialokasikan untuk memaksimalkan kontribusi fakultas / sekolah terhadap strategi Universitas
  8. Mengawasi kegiatan pengembangan mahasiswa, terutama dalam memastikan bahwa mahasiswa akan lulus tepat waktu dengan atribut lulusan
  9. Berkoordinasi dengan unit lain, untuk mempromosikan program dalam rangka membangun lebih banyak kesadaran akan daya saing program terutama kepada calon mahasiswa lulusan alumni pemberi kerja di industri terkait
  10. Membangun kerjasama internal/eksternal yang kuat dan efektif yang mendukung tujuan keseluruhan di luar Jurusan/program studi
Online Lecturer Coordinator (OLC)
  1. Menjaga, meninjau, merevisi dan memperkaya materi perkuliahan
  2. Memantau perkembangan trend keilmuan yang terdapat di program studi yang dapat berpengaruh dalam perkembangan akademik program studi
  3. Melakukan dan mengawasi pengembangan kurikulum beserta komponen- komponen yang terdapat di dalamnya
  4. Membantu kaprodi dalam mengawasi matakuliah dan pemetaan kurikulum
  5. Mengawasi proses review dan aktivitas sit in dalam rangka evaluasi proses pembelajaran
  6. Memperkaya dan menjaga materi perkuliahan
  7. Meninjau dan memperbaiki materi perkuliahan dengan cara meninjau course outline/online resources setiap semester
  8. Menjaga kualitas pengajaran sesuai dengan standar yang ditetapkan
  9. Mengembangkan dan menerapkan metode baru dalam pengajaran
  10.  Berpartisipasi dalam aktivitas peer review
Enrichment Program Coordinator (EPC)
  1. Memastikan peninjauan, proses, implementasi, dan evaluasi Program Pengayaan yang efektif, untuk menyediakan program komprehensif bagi mahasiswa untuk mendukung tujuan dan target prestasi akademik Universitas Bina Nusantara secara keseluruhan
  2. Memantau seluruh kegiatan operasional yang berkaitan dengan Program Pengayaan (berkoordinasi dengan Sekretaris Program Studi, dan Unit lainnya di Universitas Bina Nusantara).
  3. Membangun kerjasama internal/eksternal yang kuat dan efektif yang mendukung tujuan Departemen secara keseluruhan
  4. Memastikan proses dan layanan operasional yang sangat baik bagi semua pemangku kepentingan.
Faculty Member (FM)
  1. Memberikan proses pengajaran yang sesuai dengan standard yang berlaku
  2. Melaksanakan penelitian dan membuat publikasi yang berkualitas
  3. Berpartisipasi aktif dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat
  4. Berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan diri