Pada tanggal 20 April 2024 yang lalu, mahasiswa yang berasal tiga prodi BINUS Online yaitu Teknik Informatika, Akuntansi, Teknik Industri melakukan kegitan sosial yang diberi nama “Berbagi itu Indah”. Sebagai seorang mahasiswa memiliki tanggung jawab untuk berbagi ilmu, ketrampilan, dan pengetahuan kepada masyarakat. Hal ini selaras dengan visi BINUS University fostering and empowering the society. Ulilamrir mengatakan “Luangkanlah sedikit waktumu untuk terjun ke masyarakat. Lihat, pelajari, dan pahamilah keadaannya. Supaya saat kamu menjadi orang hebat, kelakuanmu tidak menyusahkan rakyat.”

Mahasiswa perlu memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi sebagai sifat dasar menjadi manusia yang bisa memanusiakan manusia lainnya. Kesuksesan tidak hanya dapat diukur dari seberapa banyak uang atau seberapa tinggi karir yang dicapai, namun mampu membahagiakan orang-orang di sekitar kita dapat menjadi tolok ukur kesuksesan tersebut.

Dalam rangka Students Participations in Impactful Empowering Society Activity kali ini, BINUS Online berkesempatan melakukan kunjungan ke salah satu rumah asuh SOS Children’s Village, yang berlokasi di daerah Cibubur. Acara berlangsung penuh kegembiraan dan antusias dari anak-anak peserta di rumah asuh. Selain pemberian sembako, acara inti diisi dengan fun educative games pada Kelompok 1 yang terdiri dari anak-anak di tingkat SD-SMP, dan Kelompok 2 yang terdiri dari anak-anak tingkat SMA/SMK dan perguruan tinggi melalui seminar pembekalan untuk peningkatan karir dengan materi tips and trick membuat CV yang menarik.