BINUS Online

Orientasi Mahasiswa Baru BINUS ONLINE LEARNING Semester Genap 2015/2016 Periode 2

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa baru dalam mengikuti proses belajar mengajar di BINUS UNIVERSITY, khususnya BINUS ONLINE LEARNING (BOL), yaitu memperkenalkan dan memberikan pemahaman dasar materi dari masing-masing jurusan, telah diselenggarakan orientasi mahasiswa baru BINUS ONLINE LEARNING semester 2015/2016 periode 2 (kedua) di Aula Lantai 8. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari sejak 29 April – 30 April 2016.

Kegiatan orientasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam penggunaan Learning Management System (LMS) yang akan digunakan sebagai pelaksanaan perkuliahan BOL, penggunaan Digital Library serta lingkungan pendukung lainnya seperti BINUS SQUARE dan BINUS Career. Mahasiswa juga senantiasa akan mendapatkan pengalaman perkuliahan tatap muka onsite perdana sesuai dengan jurusan masing-masing.

Orientasi mahasiswa baru ini diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Agus Putranto, Deputi Direktur BOL dan disusul dengan kata sambutan dan arahan yang disampaikan oleh Dr. Engkos Achmad Kuncoro, Direktur BOL.

Adapun total jumlah peserta BOL ini sebanyak 189 orang, dengan peserta dari program manajemen Business Management, manajemen Marketing, Sistem Informasi, Akuntansi, Teknik Informatika, dan lain-lain.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan orientasi ini, mahasiswa bisa mendapatkan pemahaman mengenai metode belajar yang BOL adakan, bagaimana penggunaan forum diskusi, LMS, dan lain-lain sehingga mereka lebih mudah memasuki perkuliahan,” ucap Agus.

Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman perkuliahan tatap muka onsite perdana agar mahasiswa mempunyai persepsi bahwa dosen ini adalah dosen yang sebenarnya, bukan agen atau aplikasi. Sehingga mahasiswa pun bisa menghargai dan juga menghormati dosen mereka masing-masing,” tambahnya. (MEL)

Whatsapp