BINUS Online

BINUS ONLINE LEARNING, SOLUSI PERKULIAHAN ONLINE MASA KINI

 

BP.NASIONAL-(Jakarta) – Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) kini semakin diminati karena adanya perubahan jaman. Anda ingin mengenyam pendidikan yang lebih tinggi tanpa terkendala oleh tempat dan waktu dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, BINUS ONLINE LEARNING solusi perkuliahan online masa kini yang dirancang dengan pembelajaran yang fleksibel, berkualitas serta pembelajaran global. BINUS ONLINE LEARNING merupakan universitas yang lebih dulu melakukan sebuah terobosan dalam sistem perkuliahan yang kegiatan belajar mengajarnya bisa di lakukan tanpa harus datang ke kampus yaitu dengan menggunakan system online (daring). Pada (27/07), BINUS ONLINE LEARNING mengadakan orientasi untuk mahasiswa barunya di kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY, Jakarta.

Kegiatan orientasi BINUS ONLINE LEARNING berlangsung selama 3 hari.  Terhitung sejak tanggal 27  hingga 29 Juli 2018 dengan berbagai rangkaian acara yang bersifat memperkenalkan sistem perkuliahan dan juga kegiatan kuliah pertama di BINUS ONLINE LEARNING. Orientasi tersebut diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dari beberapa daerah di Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula, Lantai 8, Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY.

 

Dalam kegiatan orientasi tersebut ada beberapa rangkaian acara yang wajib di ikuti oleh mahasiswa baru BINUS ONLINE LEARNING. Orientasi BINUS ONLINE LAERNING di buka dengan sambutan dari rektor BINUS UNIVERSITY kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Direktur dan Deputy Direktur BINUS ONLINE LEARNING. Kegiatan tersebut meliputi penjelasan BINUS ONLINE LEARNIG dan juga penjelasan mengenai jurusan yang di pilih oleh mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING yang akan berlangsung di hari pertama kegiatan orientasi tersebut.

 

Kemudian di hari kedua, ada penjelasan mengenai sistem perkuliahan di BINUS ONLINE LEARNING mulai dari cara mendownload materi, membuka forum diskusi, upload tugas menggunakan Learning Management System (LMS) melakukan video conference hingga melakukan kuliah perdana di hari tersebut. Di hari terakhir kegiatan akan lebih mengarah untuk sharing prosedur pendukung perkuliahan dan juga melakukan pertemuan dengan jurusan masing-masing mahasiswa.

 

Kegiatan orientasi ini diharapkan agar dapat membantu mahasiswa baru untuk memahami bagaimana suasana dan tata cara perkuliahan di BINUS ONLINE LEARNING sehingga mahasiswa dapat dengan mudah mengikuti kegiatan perkuliahan dengan baik dan menjadi lulusan yang berkualitas,” tutup Agus Putranto selaku Deputy Director Binus Online Learning.

Sekilas tentang Binus Online Learning, Bukti BINUS UNIVERSITY konsen terhadap dunia pendidikan Indonesia, BINUS UNIVERSITY membuat inovasi dengan meluncurkan BINUS ONLINE LEARNING. BINUS ONLINE LEARNING merupakan sistem perkuliahan online yang ditawarkan oleh BINUS. Seiring dengan perkembangannya, maka pada Juni 2014 lalu BINUS ONLINE LEARNING mendapat kepercayaan dari Pemerintah melalui SK No. 146/E/O/2014 mengenai Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh. BINUS merupakan perguruan tinggi swasta pertama yang memperoleh izin Pendidikan Jarak Jauh. Salah satu peraturan untuk pelaksanaan pendidikan jarak jauh ini adalah adanya Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ). BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) merupakan perwujudan dari USBJJ tersebut. Di BULC, para mahasiswa dapat melakukan kegiatan tutoring dengan tutor yang disediakan di masing-masing wilayah, ujian dan lainnya tanpa harus datang ke kampus BINUS UNIVERSITY di Jakarta. Saat ini, BULC telah terealisasi di kota Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi.

 

(dadi/bentengpos.com)

Whatsapp