BINUS Online

Membawa Keseimbangan Teknologi dan Bisnis Untuk Kemajuan Bangsa dan Mewujudkan Impian Karir Berkualitas, #diupgradeaja dengan Kuliah Online dari BINUS Online Learning

Jakarta 14 November 2019, setelah menyambangi kota Palembang (16-17 Oktober 2019) dan kota Semarang (7-8 November 2019) lalu, kini BINUS ONLINE Learning (BOL) melanjutkan Roadshow Visit & Sharing Talks di kota Malang 15-16 November 2019.

Untuk tanggal 15 November 2019 BOL menyelenggarakan Roadshow Visit & Sharing Talks tentukan karirmu dari sekarang di SMKN 3 Malang dan dilanjutkan pada 16 November 2019 acara bersama SMK se-Malang yang bergabung dalam acara Wawasan Kebangsaan bersama Korem 083/Baladika Jaya dalam rangka Peringatan HUT Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) yang ke 47  acara se-SMK Malang yang diadakan di Korem 083, Bromo – Malang. Kegiatan selanjutnya merupakan Seminar Karir di Main Campus BINUS @Malang, pada 16 November mulai pkl. 15.00 WIB.

Meningkatkan skill dan mengupgrade kemampuan studi, menuju karir yang mantap dan berkualitas, masih akan menjadi bahasan utama BOL di kota Malang karena pendidikan adalah langkah awal menuju karir yang gemilang. Karir, cita-cita, ataupun passion  akan semakin mendekati kenyataan serta dapat bersaing dengan dunia industri dan dunia kerja, yang kian menantang, dengan pendidikan Sarjana yang kompeten.

BOL membawa knowledge ini dengan melakukan roadshow visit & sharing talks ke beberapa perusahaan dan sekolah di kota Palembang yang telah dilakukan pada 16-17 Oktober lalu dan selanjutnya menuju Semarang (7-8 November 2019) dan terakhir Malang 15-16 November 2019. Di kota Malang, berfokus pada SMKN, BOL akan bercerita tentang sub tema : “Tentukan karirmu dari sekarang #diupgradeaja skill dan kemampuanmu dengan mudah.” Bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan sharing tentang pilihan jurusan program studi yang ada di BOL yang kemudian dapat berlanjut untuk bisa menetukan karir kedepannya.

Karir cerdas dapat dimulai dengan lanjutan pendidikan sarjana yang tepat dan berkualitas untuk meningkatkan skill dan kemampuan, guna mengarungi Industri 4.0 yang sudah di depan mata, bahkan dengan cara yang kami sebut : mudah, yaitu dengan menggunakan sistem online learning. Termasuk di dalamnya akan membawa  teknologi dan bisnis yang berjalan seimbang untuk lemajuan bangsa.

Dalam setiap perjalanan roadshow ini, BINUS Online Learning tidak sendiri. Bersama Qlue ( PT Qlue Performa Indonesia ) sebagai salah satu narasumber, yang merupakan perusahaan rintisan teknologi asal Jakarta, narasumber akan bercerita banyak tentang dunia kerja yang nyata, terkhusus pada perusahaan berbasis penggunaan IoT dan skala teknologi yang kompleks seperti Qlue.

Didirikan pada 2016 lalu, saat ini Qlue telah menjadi startup teknologi yang menghadirkan solusi kota pintar paling komprehensif di Indonesia. Dengan misi mempercepat perubahan positif di seluruh dunia, Qlue membangun platform solusi smart city berbasiskan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), Internet of Things (IoT) dan Mobile Workforce. Selama tiga tahun, Qlue menerima berbagai penghargaan, seperti pemenang Global Smart City oleh World Smart City Organization di London (2018), Best M-Government Service Award dari World Government Summit di Dubai (2019), dan Startup of the Year dari Jumpstart Magazine, Hong Kong (2019).

Untuk warga Malang, Qlue dan BOL akan memberi pengetahuan mereka dalam hal kesiapan sumber daya manusia, dengan sub tema : ‘Membawa Teknologi dan Bisnis Berjalan Seimbang untuk Kemajuan Bangsa.’ , serta ICT Skills for Industry 4.0 Era.

Mereka ini akan dimudahkan, karena kini kuliah di BOL semakin fleksibel, dengan sistem online yang dapat dilakukan dimana pun, bahkan bila mereka melakukannya sambil bekerja.

BINUS Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan Mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya. BINUS Online Learning (BOL)  merupakan metode pembelajaran yang diselenggarakan dan disiapkan BINUS UNIVERSITY melalui sistem perkuliahan online yang dijalankan secara mandiri untuk menjawab tantangan para mahasiswa yang tidak memiliki banyak waktu dan kesempatan dalam meningkatkan pendidikan namun tetap dapat mengembangkan diri. Kini, Kuliah BINUS Online Learning Lebih Fleksibel menawarkan metode baru antara lain, pertama dengan penerapan sistem modular,   dimana mahasiswa bisa memilih sendiri jumlah mata kuliah yang ingin diambil sesuai dengan jadwal yang ditentukan mahasiswa sendiri. metode ini akan dimulai pada semester kedua setelah semester pertama, kedua adalah biaya kuliah fleksibel, setiap mahasiswa bisa mengatur sendiri besaran biaya kuliah sesuai dengan kemampuan finansial mahasiswa yang dihitung berdasarkan mata kuliah  yang diambil per semester. Fleksibelitas yang ketiga adalah kegiatan ujian yang akan dilakukan secara online, jika sebelumnya mahasiswa diwajibkan untuk datang untuk mengikuti ujian online, namun kini untuk mahasiswa baru yang tergabung per September 2019 akan dapat menikmati ujian secara online dimanapun dalam suatu platform yang telah disediakan. Ujian online ini tentunya akan tetap terjaga kualitasnya dan menjadi hal yang sangat efektif dan efisien dimanapun dan kapanpun.

Dengan adanya sistem baru ini, diharapkan mahasiswa lebih efisien dalam melakukan perkuliahan tanpa khawatir meninggalkan dunia kerja sehingga dapat lebih produktif yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Whatsapp