BINUS Online

Mudah Dapat Gelar Sarjana Sambil Kerja dengan Sistem Modular di BINUS Online Learning

Persaingan dalam dunia kerja yang semakin ketat membuat para karyawan dituntut memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menjawab tantangan zaman. Terkhusus bagi lulusan SMA/SMK dan Diploma. Oleh karena itu, kuliah sambil bekerja pun menjadi pilihan untuk mendapatkan gelar sarjana. 

Untuk mendapatkan gelar sarjana yang mudah dan cepat meskipun harus bekerja, sebenarnya bisa kamu lakukan asalkan memperhatikan tips-tips tertentu. Dari berbagai pengalaman mereka yang kuliah sambil bekerja dan mendapatkan gelar sarjana dengan mudah, setidaknya tiga tips ini yang wajib kamu perhatikan.

Perhatikan materi kuliah yang sesuai kebutuhan

Berbeda halnya dengan mereka yang menghabiskan waktunya untuk kuliah sepenuhnya, bagi yang kuliah sambil bekerja harus memerhatikan materi kuliah yang ada. Kampus-kampus di Indonesia kini juga semakin banyak yang membuka kelas untuk karyawan. Materi perkuliahannya pun disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan karyawan, mulai dari yang sifatnya teknis maupun praktik. Misalnya saja ekonomi, manajemen, teknik sipil, ilmu komputer, public relation, dan lain sebagainya.

Waktu kuliah yang mudah

Berikutnya, pastikan waktu kuliah tidak berbenturan dengan waktu bekerja. Biasanya, kelas karyawan memiliki waktu yang fleksibel dan mahasiswa dapat menyesuaikan jadwal yang ditentukan di luar jam bekerja. Begitu pula dengan hari perkuliahan. Untuk kuliah reguler biasanya digelar lima hari seminggu, namun berbeda dengan kelas karyawan yang biasanya dilakukan pada akhir pekan untuk menghindari waktu yang bentrok dengan jam kerja.

Perhatikan lama studi

Lama studi juga penting untuk dipertimbangkan. Perbandingannya, kuliah reguler setidaknya memiliki lama studi empat tahun atau delapan semester. Namun, berbeda halnya dengan kelas karyawan dengan masa studi yang cukup singkat. Apalagi bagi karyawan dengan bekal ijazah diploma. 

Dengan begitu, mendapatkan gelar sarjana pun menjadi lebih cepat dan tidak memakan waktu lama, sementara karier tidak akan terganggu. Sehingga, perkuliahan dan pekerjaan bisa berjalan beriringan. Nantinya, gelar sarjana yang kamu dapat dengan berkuliah pun bisa membantu kamu untuk meraih jabatan kerja yang lebih tinggi.

BINUS Online Learning adalah jawabannya

Mencari kampus terbaik untuk mendapatkan gelar sarjana dengan kualitas terbaik di Indonesia memang cukup sulit karena ada begitu banyak pilihan. Namun, bagi kamu yang ingin kuliah sambil bekerja atau yang masih berstatus karyawan, BINUS Online Learning (BOL) bisa kamu jadikan pilihan. Terlebih, BINUS Online Learning menghadirkan sistem modular yang punya beberapa kelebihan seperti berikut ini:

  • Kemudahan kuliah online sambil kerja

Keuntungan yang pertama adalah adanya kemudahan untuk membagi waktu kuliah dan bekerja. Pasalnya, kamu tidak harus datang ke kampus untuk mengikuti perkuliahan secara tatap muka. Semua akan dilakukan melalui platform online. Kamu dapat menyesuaikan sendiri kapan harus mengikuti kuliah di waktu-waktu tertentu.

  • Bebas pilih mata kuliah per semester

BINUS Online Learning menerapkan sistem modular di mana mahasiswa bisa memilih sendiri jumlah mata kuliah yang akan diambil sesuai keinginan maupun kebutuhan. Termasuk juga kebebasan dalam mengatur jadwal-jadwal perkuliahannya. Dengan begitu, mahasiswa pun lebih fleksibel dalam mengatur waktu belajar dan bekerja. Catatan, untuk sistem modular ini baru bisa diterapkan sejak semester kedua dan seterusnya.

  • Atur sendiri biaya kuliah kamu

Masalah biaya memang menjadi pertimbangan juga selain waktu bagi karyawan yang ingin kuliah. Inilah keunggulan BINUS Online Learning. Selain bebas memilih mata kuliah, kamu juga bisa menyesuaikan biaya kuliah berdasarkan kemampuan finansial kamu saat ini. Kamu hanya perlu membayar biaya sesuai mata kuliah yang dipilih di setiap semesternya. Sistem inilah yang menjadikan BINUS Online Learning menjadi pilihan tepat bagi karyawan yang ingin mendapatkan gelar sarjana.

  • Ujian online tanpa harus ke kampus

Lalu, bagaimana  dengan ujian di setiap semester? Kamu tak perlu khawatir harus absen dari kantor demi mengikuti ujian. Sebab, ujian di BINUS Online Learning dapat dilakukan secara online. Di sini, kamu bisa mengikuti ujian di mana saja sesuai jadwal melalui platform yang sudah tersedia. Meski begitu, kualitas ujian dan kerahasiaannya tetap terjaga. Metode ini sangat efektif bagi mahasiswa yang memiliki kegiatan padat atau tinggal di luar kota maupun luar negeri.

Itulah beberapa keunggulan dari BINUS Online Learning yang memudahkanmu dalam mendapatkan gelar sarjana sambil bekerja. Selain itu, perkuliahan di BINUS Online Learning juga didukung oleh metode Learning Management System yang terintegrasi untuk memudahkan mahasiswa dan dosen serta pembimbing dalam berkomunikasi. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi di nomor telepon 08041696969 atau klik di sini

Whatsapp