Jakarta, 2021 – Namanya saja fresh graduate, sudah pasti sebagian besar belum memiliki banyak pengalaman dalam dunia kerja. Tapi tidak perlu pesimis dulu dan tetap semangat yak arena berikut ini ada tips yang bisa dilakukan oleh fresh graduate agar bisa mendapatkan pekerjaan.

Berikut ini tipsnya Pertama, Buat CV dan Resume yang kreatif : untuk membuat CV dan Resume tidak boleh asal-asalan ya, mulai dari penulisan hingga poin-poin penting harus bisa tersampaikan dengan baik karena CV dan Resume bisa menarik perhatian perekrut dengan membuat keduanya semenarik mungkin. Jika perekrut sudah tertarik kemungkinan besar kamu akan mendapat pekerjaan tersebut. Kedua, Jangan Takut Gagal pantang menyerah, tidak takut gagal dan sifat berani ini wajib dimiliki oleh fresh graduate karena jika satu pintu gagal akan ada banyak pintu lain yang menunggumu. Ketiga, Awali Kariermu Sebagai Anak Magang agar terlihat adanya pengalaman, kamu bisa mengawali kariermu terlebih dahulu sebagai anak magang. Dengan magang, kami dapat merasakan linkgkungan dunia kerja yang sesungguhnya, mungkin saja jika performa magangmu baik, perusahaan akan menawarkan kamu pekerjaan sebagai karyawan. Keempat, Asah Keterampilan sebagus apa pun CV dan Resume yang kamu buat jika tidak memiliki keterampilan maka kecil kemungkinan untuk dapat diterima kerja di perusahaan yang akan kamu lamar karena pada dasarnya keterampilan menjadi poin penting untuk melamar pekerjaan. Untuk bisa mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan perusahaan, kamu bisa mengisi waktu luangmu untuk mengasah keterampilanmu sesuai dengan pekerjaan yang kamu inginkan.

Dengan adanya tips diatas diharapkan para fresh graduate bisa mulai mengikuti Langkah-langkahnya agar proses interview berjalan dengan lancar dan bisa diterima bekerja di perusahaan yang diidam-idamkan. Selamat mencoba ya