Tantangan dalam dunia kerja semakin besar, menjadikan kita semua harus menuangkan lebih banyak waktu dan energi dalam pekerjaan. Akibatnya, keinginan untuk kuliah sambil bekerja pun harus ditunda. Padahal, kuliah adalah salah satu penunjang penting dalam kesuksesan karier Anda di masa mendatang.

 

Untuk masalah ini, kuliah online jelas jadi solusi yang tepat. Kuliah online adalah sistem perkuliahan yang dijalankan secara daring, artinya Anda tidak perlu datang ke kampus untuk menghadiri kelas. Pastinya ini akan menghemat waktu Anda yang sehari-hari disibukkan dengan pekerjaan, baik di rumah maupun kantor, bahkan mampu menghindari risiko terkena COVID-19 di masa-masa pandemi seperti sekarang ini.

 

Apakah Anda salah satu orang yang sedang mencari tempat kuliah online dengan kualitas baik? BINUS Online Learning jawabannya! Program BINUS Online Learning adalah program kuliah online yang sepenuhnya dilakukan melalui Learning Management System (LMS) BINUSMAYA. Mahasiswa juga bisa berinteraksi dengan dosen tanpa khawatir akan jarak dan waktu melalui LMS BINUSMAYA. Apa saja keunggulan kuliah online di BINUS Online Learning?

 

Kuliah 100% Online Tak Perlu ke Kampus

BINUS Online Learning menawarkan kepraktisan dan kecepatan akses, sehingga mahasiswa bisa belajar kapan saja dan di mana saja. Melalui program kuliah 100% online ini, Anda bisa memotong waktu tempuh ke kampus, waktu menunggu dosen ke kelas, waktu pergantian mata kuliah selanjutnya, dan waktu lain yang sebenarnya tidak penting. Melalui kelas virtual, mahasiswa bisa masuk tepat waktu sesuai jadwal alias tidak terlambat karena mahasiswa sudah bisa mengatur waktu pribadinya masing-masing.

 

Tak hanya itu, durasi pembelajaran pun lebih pendek karena semuanya difokuskan pada penyampaian materi yang padat tanpa bertele-tele. Hal ini pastinya menghemat waktu Anda yang masih harus melakukan aktivitas lain. Selain itu, wabah COVID-19 juga memaksa masyarakat untuk melakukan aktivitas dari dalam rumah guna mengurangi pasien positif. Program online learning ini menjadi solusi agar kuliah tetap berlangsung sesuai jadwal meski wabah masih ada.

Pilih Sendiri Jumlah SKS Mata Kuliah Per Semester

Pada program BINUS Online Learning, telah hadir sistem modular di mana Anda bisa memilih sendiri jumlah SKS mata kuliah per semester. Betul sekali, artinya Anda bisa mengatur jadwal kuliah Anda sesuka hati agar tidak mengganggu kesibukan Anda sehari-hari. Tidak perlu lagi bingung menyisipkan waktu belajar di sela-sela pekerjaan Anda. Sistem modular ini akan diberlakukan ketika Anda sebagai mahasiswa sudah memulai perkuliahan di semester kedua.

Uang Kuliah yang Fleksibel

Sistem modular di BINUS Online Learning tidak hanya menghemat waktu Anda, tetapi juga menghemat biaya kuliah online Anda. Jumlah SKS mata kuliah per semester yang Anda pilih secara otomatis akan berdampak pada biaya kuliah per semester Anda. Oleh karena itu, pembiayaan kuliah pun akan terasa lebih fleksibel karena mahasiswa bisa mengatur sendiri besaran biaya kuliah sesuai dengan kemampuan finansial melalui pemilihan SKS mata kuliah. Jadi, tidak perlu merasa tertekan dengan uang kuliah Anda selama menjadi mahasiswa di BINUS Online Learning!

Punya Pengalaman Kerja? Lulus Bisa Lebih Cepat

Keunggulan lainnya dari BINUS Online Learning adalah adanya program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau). Program RPL merupakan program untuk mahasiswa yang sudah memiliki pengalaman kerja. Artinya, Anda bisa memperoleh kualifikasi pendidikan tinggi di berbagai Program Studi BINUS Online Learning dengan menyertakan pengalaman kerja Anda selama ini dan pelatihan bersertifikasi yang Anda miliki.

 

Pengalaman kerja dan pelatihan bersertifikasi yang Anda punya akan ditetapkan menjadi SKS mata kuliah. SKS hasil konversi pengalaman kerja atau sertifikasi ini hanya akan dikenakan 50% dari biaya mata kuliah reguler. Anda pun bisa lulus lebih cepat, setidaknya dalam 5-7 semester saja!

Kualitas Pendidikan BINUS yang Terkenal Kompeten

Sebagai salah satu perguruan tinggi terdepan di Indonesia yang berakreditasi A, BINUS University memang sudah terkenal dengan kualitas pendidikannya yang baik. BINUS University sudah mencetak ribuan alumni berkompeten, hasil kurikulum dan fasilitas perkuliahan yang berkualitas. Kualitas perkuliahan di BINUS Online Learning juga sama baiknya dengan yang ada di BINUS University, karena perbedaannya hanya ada pada sistem kuliah (online dan offline). Terlebih lagi sejak Juni 2014, BINUS Online Learning menerima kepercayaan dari pemerintah mengenai Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh melalui SK No. 146/E/O/2104. Sampai saat ini, BINUS Online Learning merupakan perguruan tinggi swasta pertama yang memperoleh izin Pendidikan Jarak Jauh.

 

Sudah mendapat kepercayaan dari pemerintah, tersedia cakupan biaya kuliah dan waktu yang fleksibel, adanya program RPL yang akan membantu Anda kuliah sambil kerja, apakah Anda masih ragu-ragu ingin mendaftar program S1 BINUS Online Learning? Yuk, segera bergabung ke BINUS Online Learning!