BINUS Online

“Online Learning” Perkuat Kualitas SDM

JAKARTA – Kualitas sumber daya manusia (SDM) tak boleh turun akibat pandemi Covid-19. Karena itu, sistem pembelajaran online sangat penting demi menjaga kualitas SDM, khususnya generasi milenial. Sebab, SDM berkualitas berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Binus Online Learning, Agus Putranto menuturkan, masa pandemi membawa banyak perubahan di berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam sektor pendidikan. Kini, lebih banyak orang yang memahami jika belajar tak hanya bisa dilakukan secara langsung lewat pertemuan tatap muka, tetapi juga melalui berbagai media daring yang tidak kalah efektif. Pembelajaran online yang awalnya dijadikan solusi pendidikan di tengah pandemi pun mulai menjadi gaya hidup yang kian diminati.

Perkembangan teknologi dan informasi yang pesat juga kian mendukung kemudahan belajar online yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Dengan didukung oleh kemajuan teknologi dan komunikasi, kamu bisa tergabung dalam berbagai program belajar tanpa banyak hambatan. Selain itu, waktu dan biaya pendidikan yang kamu investasikan menjadi lebih fleksibel serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuanmu.

Karena itu, setiap orang di masa sekarang dituntut untuk bisa beradaptasi dengan perubahan budaya belajar dari sistem konvensional ke sistem dalam jaringan. “Kompetensi diri, karier, serta bisnis menjadi hal penting yang harus selalu ditingkatkan,” ucap Agus dalam pameran ONE-X (Online Learning Expo) beberapa waktu lalu.

Adapun acara ONE-X ini digelar secara virtual selama tiga hari dari tanggal 23-25 September 2021. Tujuan utama dari pagelaran ONE X, yakni memberikan kesempatan kepada lembaga pendidikan formal, nonformal, serta rekanan industri untuk menjangkau peserta sasaran dari komunitas belajar online secara khusus maupun masyarakat luas pada umumnya.

Salah satu tema dalam webinar di ONE-X ini terkait kesiapan Generasi Milenial Menghadapi Transformasi Digital yang dibawakan oleh Sri Safitri, DEVP Customer Experience and Digitalization Telkom, Patrick Gunadi CEO & Co-Founder Danamart serta Neobanks: The Future of Banking Industry yang dibawakan Wirianto Director PT Finpoint Solusi Indonesia.

Source: https://koran-jakarta.com/online-learning-perkuat-kualitas-sdm

Whatsapp