BINUS Online

5 Keuntungan yang Hanya Bisa Kamu Dapatkan saat Memilih Kuliah Sambil Kerja

Kerja sambil kuliah kini menjadi pertimbangan menarik bagi kamu yang berstatus sebagai karyawan. Terlebih lagi, keputusan untuk bekerja sambil kuliah saat ini bisa dilakukan dengan cara yang relatif lebih mudah. Alih-alih mengikuti perkuliahan konvensional, kamu dapat memilih kuliah online yang fleksibel dan berkualitas seperti BINUS ONLINE LEARNING. 

Melakukan dua aktivitas penting secara bersamaan seperti kerja sambil kuliah memang sangat sulit. Kalau tak mampu mengelola dengan baik, kamu bisa stres. Namun, kalau kamu berhasil menyeimbangkan antara aktivitas di tempat kerja dan kuliah, manfaat yang bisa didapatkan sangat banyak. Berikut ini adalah lima dari sekian banyak manfaat yang bisa kamu peroleh saat memutuskan kuliah sambil kerja: 

1. Meningkatkan Kemampuan Manajemen Waktu

Kuliah sambil kerja bakal menyita banyak waktu. Kesalahan kecil dalam pengelolaan waktu berisiko membuat pekerjaan dan kuliah kamu terganggu. Oleh karena itu, saat menjalani aktivitas kuliah dan kerja, kamu akan belajar tentang manajemen waktu yang optimal. Manajemen waktu merupakan keahlian penting yang dibutuhkan di dunia kerja. 

Manajemen waktu yang baik dapat mendorong kamu agar mampu menjalankan aktivitas kuliah dan kerja secara seimbang. Terlebih lagi, BINUS ONLINE LEARNING memberi peluang bagi kamu untuk mengatur jadwal kuliah secara fleksibel. Kamu punya kebebasan dalam memilih waktu kuliah dan menyesuaikannya pekerjaan. 

2. Peluang Karier yang Lebih Luas

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu peroleh ketika memilih kuliah sambil kerja adalah kesempatan memperoleh karier lebih luas. Kamu bakal memperoleh banyak pengetahuan selama menempuh perkuliahan. Ditambah lagi, kamu akan memperoleh gelar sarjana yang dapat membantu dalam proses kelancaran meraih karier lebih tinggi. 

Lebih lanjut, pilihan jurusan di BINUS ONLINE LEARNING akan memudahkan kamu dalam proses pencarian karier yang lebih baik. Pasalnya, BINUS ONLINE LEARNING menawarkan program studi yang dibutuhkan oleh perusahaan masa kini. Kamu bisa memilih kuliah di jurusan manajemen bisnis, teknik informatika, sistem informasi, akuntansi, dan teknik industri. 

3. Memperluas Jaringan

Kuliah sambil kerja jadi momen bagi kamu untuk memperluas jaringan. Kenalan yang kamu miliki tidak terbatas pada orang-orang di tempat kerja. Kamu akan memperoleh teman dari berbagai latar belakang saat kuliah. Jaringan pertemanan yang luas jadi modal penting yang bisa menunjang karier di masa depan. 

Kesempatan membangun jaringan bakal bisa kamu lakukan seluas-luasnya saat memilih berkuliah di BINUS ONLINE LEARNING. Ditambah lagi, BINUS ONLINE LEARNING merupakan pilihan tempat kuliah online mahasiswa dari berbagai penjuru tanah air. Tidak hanya itu, mayoritas mahasiswa di sini adalah para karyawan yang mempunyai mimpi berkarier lebih tinggi di masa depan. 

4. Kesempatan Lulus Lebih Cepat

Kalau kamu kuliah sambil kerja di BINUS ONLINE LEARNING, ada penawaran menarik yang bisa dimanfaatkan. Penawaran itu adalah kesempatan lulus lebih cepat lewat program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Program ini memberi peluang bagi kamu untuk memperoleh pengakuan 15 SKS mata kuliah. 

RPL merupakan program penyetaraan akademik, pengalaman kerja, serta pelatihan bersertifikat. Partisipasi dalam program RPL membuat beban SKS yang kamu lalui untuk memperoleh gelar sarjana jadi lebih ringan. Menariknya lagi, program RPL berlaku untuk lima pilihan program studi di BINUS ONLINE LEARNING. 

5. Memperbaiki Manajemen Keuangan Pribadi

Keuntungan terakhir yang bisa kamu peroleh saat menjalani kuliah dan kerja secara bersamaan adalah memperbaiki manajemen keuangan pribadi. Karena sudah bekerja, kamu akan melakukan pembayaran biaya kuliah secara mandiri, tidak menggantungkan kepada orang tua. Oleh karena itu, kamu bakal mengalokasikan dana khusus dari gaji bulanan. 

Kesempatan memperbaiki kemampuan manajemen keuangan pribadi bakal secara optimal bisa kamu wujudkan saat kuliah di BINUS ONLINE LEARNING. Kamu dapat mengatur beban kuliah sesuai dengan kondisi keuangan. Dengan begitu, kamu bisa membangun perencanaan keuangan sehingga bisa menyelesaikan kuliah dan meraih gelar sarjana. 

Nah, itulah lima manfaat utama yang bisa kamu peroleh ketika memilih berkuliah dan kerja secara bersamaan. 

Whatsapp