Pertemuan antara Duta Besar LBBP Kuwait dengan Binus University dan BiOn (Binus Online)

Jakarta, 30 Oktober 2023 – Pada hari Senin 30 Oktober 2023 Binus University dan BiOn @alamsutera mengadakan meeting penjajakan partnership bersama Duta Besar LBBP Kuwait yaitu Ibu H.E. Dra. Hj. Lena Maryana. Meeting ini mempertemukan kedua belah pihak yang telah dihadiri para petinggi Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., Dr. Nelly, S.Kom., M.M. ,Prof. Dr. Tirta Nugraha Mursitama, Ph.D., Prof. Dr. Lim Sanny, S.T., M.M., Randy Hadipoespito, B.A., MIB, Dr Hartiwi Prabowo, S.E., M.M.

Pendidikan menjadi kunci menuju perubahan sosial, peluang karir, dan perkembangan pribadi. Bagi banyak diaspora di Kuwait, tantangan terkait dengan akses pendidikan tinggi bisa sangat nyata. Ini termasuk perbedaan budaya, bahasa, biaya tinggi, dan hambatan lainnya. BiOn Management University (Binus University / Binus Online ) adalah salah satu Perguruan Tinggi  di Indonesia yang telah berperan penting dalam mengatasi beberapa tantangan ini. BiOn University menyadari bahwa banyak diaspora memiliki jadwal yang padat dan keterbatasan geografis. Oleh karena itu, BiOn University telah mengembangkan program pembelajaran jarak jauh yang fleksibel. Ini memungkinkan mahasiswa untuk mengikuti kuliah, mengerjakan tugas, dan mengakses sumber daya pendidikan dari jarak jauh. Dengan cara ini, pendidikan tinggi menjadi lebih terjangkau dan terakses oleh diaspora di Kuwait. Sehingga dengan adanya meeting ini semakin  memberi kesempatan yang terbuka  bagi para pekerja migran untuk kuliah di BiOn

Sebuah tonggak bersejarah dalam hubungan ini adalah penandatanganan Wall of Fame, yang akan menjadi simbol prestasi luar biasa yang telah dicapai melalui kolaborasi ini. Penandatanganan Wall of Fame antara Dubes LBBP Kuwait dan BiOn University adalah sebuah tindakan simbolis yang mengenali dan menghargai pencapaian dan kontribusi dalam bidang pendidikan. Ini juga mencerminkan kolaborasi yang erat antara kedua lembaga dalam membantu mahasiswa di Kuwait dalam mencapai impian pendidikan mereka. Kerjasama antara Kedubes  LBBP Kuwait dan BiOn University adalah contoh nyata tentang bagaimana lembaga pendidikan dapat bersatu untuk menciptakan peluang pendidikan yang lebih , karena dengan penandatanganan Wall of Fame ini akan menciptakan masa depan yang lebih cerah melalui pendidikan yang berkualitas.

Semoga kerjasama ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi dunia pendidikan secara keseluruhan. Ini adalah tanda sejarah yang akan terus mengilhami dan memotivasi generasi mendatang untuk mengukir prestasi dan meraih impiannya.

Oleh : Christopher Joshua Leksana, S.M., M.M.