Jumat 26 Juli 2024, JakartaPada setiap tanggal 26 Juli, dunia memperingati Hari Mangrove Sedunia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekosistem mangrove bagi keseimbangan lingkungan laut dan perlindungan pesisir. momen berharga ini di manfaatkan oleh pengamat lingkungan Indri R. Whisnuwardani Alumni Business Management Binus Online, yang juga merupakan Cucu tokoh sipil di Indonesia. Dirinya terpanggil untuk memberikan kontribusi terhadap bangsa dengan meluncurkan Next Generation New Icon GADIS ANTARIKSA dengan tema “Membangun Mental Peduli Lingkungan” dan Kolaborasi Edukasi dengan Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk untuk menekankan pentingnya peran individu, generasi muda dalam melestarikan lingkungan khususnya ekosistem mangrove Indonesia yang memiliki peran vital terhadap dunia.

Kegiatan Peduli Lingkungan ini juga mendapat  dukungan   dari Dr. Hartiwi Prabowo, S.E., M.M selaku Deputy Director – Academic, Student & Alumni dan Dr. Lianna Wijaya A.Md., S.E., MMSI selaku OLC Global Business Management. Berikut serangkaian kegiatan dalam rangka memeringati hari Mangrove Sedunia yang dihadiri Akademisi, Profesional, Pengusaha dan Pelajar dengan suasana Live Sunset di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk dan Live Streaming Zoom pada pukul 05.00pm, sebagai berikut:

  • Menyusuri Mangrove Tour by Boat, dilanjutkan dengan-
  • Live Talk show yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Talk Show dengan narasumber atau Key Note :
  • Nadya Mulya, SE, BBA (Hons), MSC., sebagai
  • Ken Savitri Ambarsari, MBA (Direktur PT. Murindra karya Lestari. TWA Mangrove Angke Kapuk), sebagai pembicara dengan materi Mangrove dari sudut pandang Pengelola.
  • Hidayat Yorianta Sasaerila, M.Sc., Ph.D. (Dekan Fakultas Sains & Technology Universitas Al Azhar Indonesia), sebagai pembicara dengan materi Mangrove dari sudut pandang Biologi.
  • Peggy Ratna Marlianingrum, S.Pi,M.Si. (Sekretariat Senat Universitas Technology Muhammadiyah), sebagai pembicara dengan materi Mangrove dari sudut pandang Ekonomi.
  • Rendra Kurina Hasan, SH, Env (Analis Kebijakan Ahli Madya Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi), sebagai pembicara dengan materi Mangrove dari sudut pandang Kebijakan Kemenko dan Kemaritiman.
  • Gadis Antariksa sebagai pembicara dengan materi Mangrove dari sudut pandang Next

Dalam acara tersebut Ir. Hidayat Yorianta Sasaerilla, MSc., Ph.D mengtakan bahwa Dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Sains & Technology Universitas Al Azhar Indonesia Hidayat Yorianta Sasaerilla mengatakan belum pernah ada Icon Mangrove di Indonesia yang mendunia. “Karena mangrove Indonesia adalah yang terbesar di dunia,” katanya. Karena Mangrove Indonesia adalah yang terbesar di Dunia. Selanjutnya, Rendra Kurniawan, SH.M.Env berkomentar bahwa belum pernah ada Icon Generasi muda khususnya Mangrove.

Kegiatan Gadis Antariksa berkolaborasi dengan TWA Mangrove Angke Kapuk dengan serangkaian kerjasama yang bersifat edukasi lingkungan untuk meningkatkan pengetahuan pelajar dan masyarakat akan pentingnya ekosistem mangrove dan diharapkan dapat menjadi pusat pendidikan mangrove untuk menjaga keberlanjutan ekosistem mangrove. Ibu Rini Kurnia Sari, S.E, M.E.selaku Lecturer in Economics, Business Management Binus Online hadir di acara tersebut.  Gadis Antariksa akan berkolaborasi dengan prodi Business Management Binus Online agar dapat meningkatkan ekosistem mangrove sebagai garda terdepan untuk keseimbangan Bumi.