BINUS Online

BINUS ONLINE LEARNING Solusi Alternatif untuk Kuliah Sambil Kerja

Bagi sebagian orang, menuntut ilmu dan mengembangkan karier merupakan pilihan yang cukup sulit untuk dipisahkan. Di satu sisi, kamu ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun, di sisi lainnya, kamu juga membutuhkan penghasilan untuk menjalani hidup sekaligus membiayai keperluan studi.

Dengan banyaknya pilihan sistem pendidikan seperti kuliah online yang berkembang saat ini, kamu seharusnya tak perlu lagi membuat pilihan sulit antara tetap bekerja atau menjalani aktivitas perkuliahan. Kedua hal tersebut bisa dilakukan secara berbarengan tanpa harus mengorbankan salah satunya. Bahkan, sejumlah keuntungan pun bisa kamu rasakan saat berkuliah sambil bekerja.

Beberapa Keuntungan Kuliah Sambil Kerja

Sekilas, menjalani dua aktivitas yang menyita waktu dan konsentrasi terlihat sulit untuk dilakukan. Akan tetapi, bekerja sambil berkuliah di kelas karyawan ternyata menghadirkan berbagai keuntungan bagi pengembangan dirimu pribadi. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Meningkatkan Keterampilan Beradaptasi

Dunia kerja serta lingkungan belajar memiliki budaya yang berbeda. Namun, ketika kamu menjalankan keduanya secara bersamaan, perbedaan tersebut justru akan meningkatkan keterampilan adaptasi yang dimiliki. Kamu akan memiliki pandangan yang jauh lebih luas, pendekatan komunikasi yang lebih berkembang, serta kemampuan adaptasi yang luwes saat dihadapkan pada situasi baru.

  • Melatih Manajemen Waktu yang Efektif

Studi dan pekerjaan yang kamu hadapi saat kuliah sambil kerja akan membentukmu menjadi pribadi yang lebih menghargai waktu. Dengan deretan jadwal serta tugas-tugas yang harus diselesaikan baik di kantor maupun perkuliahan, kamu akan terlatih untuk bisa membagi waktu secara efektif. Asal dilakukan dengan penuh komitmen dan kebijaksanaan, keduanya bisa berjalan secara lancar dan saling berkesinambungan.

  • Menciptakan Relasi dan Jaringan yang Lebih Luas

Ketika bekerja sambil kuliah di waktu yang berbarengan, secara otomatis kamu mendapatkan tambahan relasi untuk memperluas jaringan. Kamu akan memiliki teman sekantor dan teman kuliah pada saat yang sama. Hal ini bisa memudahkan dirimu untuk mengembangkan jangkauan sosialisasi dari satu circle ke circle lainnya. 

  • Mengembangkan Kualitas Diri

Manfaat terakhir yang tidak kalah penting saat kuliah sambil kerja adalah kualitas diri yang terus berkembang. Setelah mendapatkan teori serta keterampilan di bidang akademis, kamu bisa menerapkannya secara langsung di sektor pekerjaan yang tengah dijalani. Keduanya memberikan dukungan terbaik untuk mengembangkan kualitas diri sebagai mahasiswa sekaligus karyawan atau pengusaha yang penuh tanggung jawab. 

Kuliah Sambil Kerja? BINUS ONLINE LEARNING Solusinya!

Nah, setelah mengetahui sederet manfaat dan keuntungan saat kuliah sambil kerja, langkah selanjutnya adalah memilih sistem pendidikan yang paling sesuai dengan kebutuhan tersebut. Dalam hal ini, BINUS ONLINE LEARNING bisa menjadi solusi utama.

Menawarkan fleksibilitas kegiatan belajar serta strategi pendidikan yang berkualitas, program ini akan membuatmu lebih mudah dan terarah dalam menjalani perkuliahan. Bekerja kini bukan lagi hambatan untuk melanjutkan pendidikan karena kamu bisa menyesuaikan aktivitas belajar dengan rutinitas yang kamu jalani di tempat kerja. Tak hanya itu, BINUS ONLINE LEARNING  juga hadir dengan segudang keuntungan, seperti:

  • Sistem Perkuliahan yang Bisa Dipilih Sesuai Kebutuhan

Dengan adanya pilihan sistem modular dan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), kamu bisa menentukan sendiri jadwal serta jumlah mata kuliah yang ingin dijalani. Kedua program tersebut juga akan membantumu untuk bisa lulus lebih cepat dibandingkan mahasiswa reguler berkat adanya sistem penyetaraan akademik berdasarkan pengalaman kerja.

  • Biaya Kuliah yang Lebih Hemat dan Fleksibel

Selain pengaturan jadwal dan mata kuliah, biaya perkuliahan pun bisa diatur sesuai kemampuan. Dalam hal ini, kamu juga akan terlatih untuk mengelola keuangan saat menyeimbangkan penghasilan dari bekerja dengan pengeluaran tambahan untuk melanjutkan pendidikan.

  • Interaksi yang Dapat Dilakukan Kapan Saja

Bersama BINUS ONLINE LEARNING, kamu tak perlu khawatir melewatkan interaksi-interaksi penting dengan civitas academica di kampus. Pasalnya, interaksi dengan dosen maupun sesama mahasiswa bisa dilakukan kapan pun kamu memerlukannya. Kamu akan selalu terhubung tanpa batasan waktu dan tempat, asalkan terus berada dalam jaringan.

  • Sistem Pembelajaran Global yang Berkualitas

Kualitas pendidikan yang ditawarkan BINUS UNIVERSITY sudah tak perlu diragukan lagi, termasuk dalam program BINUS ONLINE LEARNING. Metode dan sistem pembelajaran yang terintegrasi serta pengembangan kurikulum yang berstandar internasional akan mengantarkanmu menjadi lulusan terbaik yang siap mengembangkan diri di tempat kerja.

Kini, kamu telah mendapatkan solusi kuliah S1 online tanpa harus meninggalkan pekerjaan yang sedang dijalani. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu untuk bergabung bersama BINUS ONLINE LEARNING melalui situs resminya di binus_online@binus.edu. Kuliah Fleksibel Lulusan Berkualitas? Ya BINUS ONLINE LEARNING solusinya!

Whatsapp