BINUS Online

BINUS ONLINE LEARNING: Kuliah Sambil Tambah Teman dari Berbagai Latar Belakang

Memiliki banyak teman dari berbagai latar belakang saat berkuliah pasti seru. Selain menambah relasi, menjalin pertemanan dengan mereka yang berbeda secara umur, profesi, karakter, sampai asal daerah pun bisa menjadi sarana bagi kita untuk belajar banyak hal. 

Nah, semua itu bisa kamu dapatkan jika mengambil kuliah online yang disediakan oleh BINUS ONLINE LEARNING. Setidaknya ada 5 keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi relasi dengan orang-orang yang latar belakangnya berbeda. Apa saja? 

5 Keuntungan Punya Teman dari Berbagai Latar Belakang 

Setidaknya inilah 5 manfaat yang bisa kamu rasakan apabila memiliki teman dengan latar belakang yang berbeda-beda. 

  • Memperluas Relasi

Menambah lingkaran pertemanan sama saja dengan membangun relasi baru. Tak dipungkiri bila saat ini kemajuan karier seseorang bisa ditentukan lewat sebuah jaringan. Selain itu, memperluas relasi juga bisa memberikan peluang baru. 

Misalnya kamu sedang bekerja di bagian marketing nih. Jika memiliki banyak relasi, kamu bisa memanfaatkannya untuk menawarkan produk yang dijual. Manfaat menjalin relasi selanjutnya adalah memudahkanmu dalam membangun kolaborasi dalam dunia bisnis. 

  • Belajar Menghargai Perbedaan

Setiap individu dilahirkan dengan karakter yang unik satu sama lain. Itu sebabnya setiap manusia dituntut untuk saling toleransi terhadap sesama. Meski terdengar mudah, tetapi menumbuhkan rasa toleransi membutuhkan sebuah usaha, lho.

Nah, buat kamu yang ingin belajar menghargai dan menghormati perbedaan, mulailah dengan membangun pertemanan bersama orang-orang yang latar belakangnya berlainan. 

  • Mendapatkan Pengalaman dan Pengetahuan Baru

Keuntungan ketiga jika punya teman multikultural adalah kamu bisa belajar pengetahuan serta mendapatkan pengalaman baru. 

Contohnya kamu jadi lebih tahu nih bagaimana dunia, lingkungan, sistem kepercayaan, dan budaya yang mereka anut. Di saat yang sama kamu juga bisa mendapatkan banyak sudut pandang baru dari teman-temanmu. 

Dari informasi tersebut silakan pilih dan pilah manakah di antaranya yang bisa membawa manfaat baik bagi dirimu sendiri. 

  • Memacu Diri untuk Berkembang

Pada dasarnya tidak ada yang salah dengan menjalin pertemanan sebanyak-banyaknya. Bahkan dari relasi pertemanan yang luas ini kamu dapat memacu diri untuk berkembang ke arah yang lebih baik. 

Sebagai contoh, ternyata teman barumu ini merupakan seorang pebisnis andal. Kalau memiliki renjana yang sama, pada satu titik kamu pasti merasa ingin belajar dan berkembang agar bisa menjadi pengusaha sukses seperti mereka. 

  • Menumbuhkan Empati

Selain memupuk toleransi, menjalin relasi bersama seseorang dengan karakteristik berbeda juga dapat menumbuhkan empati. Empati sendiri diartikan sebagai kemampuan memahami apa yang sedang dirasakan orang lain dan membayangkan diri sendiri ketika berada di posisi orang tersebut.

Sayangnya tidak semua mampu menumbuhkan empati pada dirinya, apalagi kalau ia kurang bersosialisasi. Padahal empati punya peran penting dalam melatih perilaku tolong menolong, mengendalikan emosi, serta membangun dan menjaga hubungan sosial antar sesama manusia.

Kuliah Plus Cari Relasi? Belajar di BINUS Online Learning Saja!

Setelah tahu sejumlah manfaat membangun relasi dengan orang-orang yang berbeda latar belakang,  mulai sekarang coba deh tantang dirimu untuk bersosialisasi dengan individu yang multikultural agar dapat merasakan lima keuntungan di atas. 

Jika kamu adalah calon mahasiswa, tak ada salahnya membangun lingkaran pertemanan seluas-luasnya dengan menjadi bagian dari kuliah online oleh BINUS ONLINE LEARNING. 

Menyediakan kelas belajar yang fleksibel, BINUS ONLINE LEARNING juga menggunakan sistem pembelajaran global sehingga setiap mahasiswanya berpeluang menambah teman baru dari berbagai daerah hingga negara. Menarik, kan? 

Soal kurikulum kamu tak perlu khawatir, meski sesi belajar mengajar dilakukan secara daring, tetapi materi yang disampaikan tak jauh berbeda dengan materi yang diberikan di kelas reguler kok. Pokoknya BINUS ONLINE LEARNING cocok banget untuk kamu yang ingin bekerja sambil kuliah. 

Demikian ulasan mengenai 5 manfaat membangun pertemanan dengan orang-orang yang berbeda latar belakang dan keuntungan kuliah online bersama BINUS ONLINE LEARNING. Semoga membantu!

Whatsapp