BINUS Online

BINUS Online Learning Expo (ONE-X) Sudah Dimulai! Yuk, Tingkatkan Kompetensi, Karier, dan Bisnismu di Sini

Terus meningkatkan kompetensi diri, karier, atau bisnis menjadi keharusan di tengah persaingan industri yang kian ketat. Hanya saja, nggak semua orang memiliki kesempatan untuk itu karena berbagai persoalan, salah satunya keterbatasan waktu. Namun, dengan perkembangan teknologi hari ini, keterbatasan waktu bukan lagi alasan.

Siapa saja hari ini bisa dengan mudah menemukan dan mengikuti beragam program pembelajaran jarak jauh, baik secara formal maupun non-formal, asalkan punya akses terhadap gawai dan internet. Yang menjadi persoalan kemudian hanyalah informasi mengenai program pendidikan tersebut belum terpusat, alias kamu harus pintar-pintar mencari informasinya di belantara internet.

Nah, untuk memudahkan siapa saja mendapatkan beragam informasi mengenai pendidikan formal maupun non-formal dalam satu platform, BINUS Online Learning pun menggelar Online Learning Expo (One-X) secara virtual selama tiga hari mulai tanggal 23 hingga 25 September 2021.

Gelaran One-X suguhkan beragam informasi pendidikan dan pengetahuan untuk diakses oleh siapa saja

Direktur BINUS Online Learning Agus Putranto | dok. Tangkapan layar/Zoom

Seperti disampaikan oleh Direktur BINUS Online Learning, Agus Putranto, gelaran One-X bertujuan menjadi platform bagi masyarakat pada umumnya, dan kalangan komunitas pembelajaran online pada khususnya, dalam mengakses informasi terkait pendidikan yang dibutuhkan dari mana saja dan kapan saja.

“Kegiatan expo yang diselenggarakan secara virtual ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi institusi pendidikan formal, non-formal, dan rekanan industri untuk menjangkau target peserta dari kalangan komunitas pembelajaran online, agar (mereka) dapat mengakses informasi pendidikan di mana saja dan kapan saja,” kata Agus dalam pembukaan gelaran One-X secara virtual, Kamis (23/9).

Agus melanjutkan, pada gelaran One-X ini BINUS Online Learning memfasilitasi sebanyak 47 virtual booth, mencakup institusi pendidikan formal, non-formal, media, dan banyak lainnya. Setiap pengunjung One-X dapat mengulik informasi yang dibutuhkan dari tiap-tiap virtual booth tersebut.

Adapun partisipan gelaran One-X meliputi BINUS University Online Learning, John Robert Powers, GreatNusa, Pijar Indonesia, QuBisa, MasaDepan, Gokampus, Karier.mu, Sekolah.mu, RISE, Smooa, Hipwee, Hamaren Education Center, Virtus Technology Indonesia, iProspect Indonesia, Merkle Indonesia, Heroleads Indonesia, SMI Semarang, Danamart, gameQoo, Finpoint, Jahelo, Sunday, EMS Paramitra, Carvaganza, OTO, Zigwheels, Bimbingan Belajar Sinotif, dan Bengkel Animasi.

Digelar selama tiga hari, One-X tidak hanya hadirkan virtual booth

Webinar “RelationTIPS” di hari pertama gelaran One-X | dok. Tangkapan layar/Zoom

Selain virtual booth, setiap harinya One-X juga menghadirkan webinar serta kelas dengan topik beragam yang dibawakan oleh para praktisi industri. Selain itu, setiap harinya juga akan ada layanan-layanan menarik yang bisa diakses pengunjung, seperti Tes Karakter & Kepribadian, Love Language Test, Learning Style Test, Tanya PR Gratis, konsultasi, hingga beragam e-book gratis

Pada gelaran hari pertama, One-X mengusung webinar dengan topik mulai dari “Dive in Customer Experience with Intelligent Assistant” bersama Virtus Technology Indonesia, “Career Preparation: How To Succesfully Step On Your Career Plans”, “RelationTIPS” bersama John Robert Powers, “Karir Lulusan Akuntansi”, hingga “Lingkungan dan Engineering” bersama Bank Sampah Sahabat Alam.

Di hari pertama ini pengunjung One-X juga berkesempatan mengenal lebih jauh tentang animasi bersama Bengkel Animasi dalam dua sesi, dan bisa seru-seruan main game berhadiah bersama Smooa. Terdapat pula dua layanan konsultasi yang bisa diakses bersama BINUS @Palembang dan Bimbingan Belajar Sinotif mengenai “Kendala Belajar Eksakta Anak”.

Di hari kedua, One-X masih akan hadirkan beragam webinar dan sesi Q&A khusus

Hari kedua akan semakin seru | dok. Tangkapan Layar/Zoom via www.hipwee.com

Di hari kedua, tepatnya tanggal 24 September, One-X akan menghadirkan webinar dengan topik mulai dari “Siapkah Genarasi Milenial Menghadapi Transformasi Digital?” bersama Telkom, “Investing for Millenials” bersama Danamart, “Digital Marketing 101: A Beginner’s Guide To Be A Better Digital Marketer”, “Neobanks, the Future of Banking Industry” bersama Finpoint, “Berani Baik Lewat Konten Digital” hingga Q&A dengan tim marketing BINUS Business School.

Selain itu, di hari kedua juga akan ada Bengkel Animasi dengan topik lanjutan di hari pertama. Layanan konsultasi gratis pada hari kedua ini masih dibuka oleh BINUS @Palembang, yang juga akan menggelar bincang-bincang mengenai “Bisnis di Masa Pandemi”.

Hari terakhir, One-X akan ajak pengunjung menyimak talkshow, webinar, hingga plesiran virtual ke Semarang

Hall 4 virtual booth One-X | dok. Tangkapan layar/Virtual booth One-X

Pada hari terakhir nanti, tepatnya tanggal 25 September, pengunjung One-X akan diajak menyimak talkshow bertajuk “Mengukir Masa Depan di Negeri Sakura”, dan mengikuti sejumlah webinar dengan topik mulai dari “Prinsip Keberlanjutan Bisnis” dan “Fundamental of Digital Marketing”. Selain itu juga akan ada Virtual Trip ke Semarang bersama Hipwee

Bengkel Animasi pada hari terakhir ini akan memaparkan materi pemungkasnya, dan BINUS @Palembang akan mengajak pengunjung untuk bincang-bincang terkait “Pilih Kuliah atau Kerja”. Selain itu juga akan ada Bedah Buku Dasar-Dasar Fotografi, hingga konsultasi gratis bersama BINUS @Palembang dan BINUS Online Learning.

Bagaimana, sangat menarik bukan, rangkaian acara One-X ini? Oleh karena itu, buat kamu yang belum sempat mengikuti gelaran One-X di hari pertama, bisa langsung melakukan registrasi melalui event.binus.ac.id/one-x.

Gelaran ini terbuka untuk umum dan tanpa pungutan biaya alias gratis. Rangkaian acara One-X setiap hari hingga tanggal 25 September akan dimulai pukul 09.00 WIB. Jadwal setiap acara bisa kamu dapatkan melalui menu “List of Events”, di bagian sebelah kanan Main Lobby One-X. Jadi, jangan sampai ketinggalan lagi, ya!

Source: https://siapgrak.com/artikel/GJWEQZ

Whatsapp