BINUS Online

Belajar Apa di di Jurusan Akuntansi BINUS Online Learning?

Akuntansi jadi salah satu pilihan populer untuk kuliah online karena potensi kariernya yang luas. BINUS ONLINE LEARNING menawarkan Akuntansi sebagai salah satu jurusan andalannya. Kamu bisa belajar untuk meniti karier di berbagai bidang bisnis atau membuka usahamu sendiri. Kelas daring juga memudahkanmu untuk belajar dari mana saja, cocok untuk yang sudah bekerja dan ingin meningkatkan kompetensi.

Penasaran? Inilah hal-hal yang akan kamu pelajari serta potensi karier jika masuk jurusan Akuntansi BINUS Online Learning.

Contoh Kelas Akuntansi BINUS ONLINE LEARNING

Kuliah online menawarkan mata kuliah dengan kualitas setara kelas tradisional. Kamu bisa belajar dari dosen dan pakar yang memahami tren industri keuangan masa kini. Berikut beberapa contoh mata kuliah penting untuk dipelajari di jurusan ini:

  • Aplikasi dan Komputasi Akuntansi

Aplikasi dan komputasi akuntansi wajib jadi materi pelajaran mahasiswa masa kini. Kamu akan berurusan dengan aplikasi dan teknologi lain terkait aktivitas keuangan. Hal ini sesuai dengan misi BINUS UNIVERSITY untuk menghasilkan lulusan yang melek teknologi dan mampu berkarier di bidang terkait teknologi.

  • Akuntansi Biaya

Semua akuntan wajib mengetahui akuntansi biaya, yaitu proses analisis dan pelaporan berbagai jenis pembiayaan yang mendukung aktivitas perusahaan atau organisasi. Akuntansi biaya jadi salah satu pelajaran wajib dalam kuliah online.

  • Akuntansi Manajemen

Kegiatan manajemen tidak bisa berfungsi lancar tanpa dukungan akuntan! Jika ingin berkarier dalam jenjang manajerial, kamu harus menguasai akuntansi manajemen. Kelas ini meliputi aktivitas pengelolaan dan pelaporan keuangan terkait aktivitas manajerial di berbagai industri dan organisasi.

  • Metode Riset dan Penelitian

BINUS UNIVERSITY mendorong mahasiswa untuk menjadi peneliti, atau minimal mampu menerapkan metode riset yang benar untuk memahami fenomena keuangan. Metode riset dan penelitian pun menjadi salah satu kelas penting dalam jurusan Akuntansi.

  • Audit Keuangan

Kegiatan audit wajib ada dalam semua institusi atau perusahaan yang mengelola keuangan. Tujuannya memastikan setiap transaksi akurat, wajar, dan relevan dalam aktivitas institusi atau perusahaan tersebut. Kamu akan belajar prinsip, teori, dan praktik audit keuangan dalam jurusan Akuntansi.

Selain hal-hal penting di atas, kamu juga akan belajar ilmu penting seperti perpajakan, manajemen keuangan, pengetahuan tentang pasar uang, dan etika bisnis. Kamu juga akan mendapat kelas untuk membahas wirausaha, cocok untuk yang ingin menerapkan prinsip akuntansi saat membuka bisnis sendiri.

Lulus Akuntansi Mau Jadi Apa?

Kuliah online akuntansi di BINUS UNIVERSITY memberimu potensi karier yang cukup luas. Kamu bisa memilih untuk menjadi salah satu dari beragam profesi berikut:

  • Akuntan Publik

Akuntan publik bisa bekerja sama dengan beragam klien, mulai dari individu profesional hingga perusahaan dan institusi formal. Tugasmu membantu para klien melakukan aktivitas terkait keuangan seperti pelaporan, analisis dan audit pajak, audit keuangan, dan sebagainya.

  • Akuntan Perusahaan

Menjadi akuntan perusahaan cocok untukmu yang menyukai pekerjaan kantoran dan ingin membangun karier. Kamu bisa menjadi manajer akuntansi atau account executive. Sebagai lulusan BINUS UNIVERSITY, kamu bisa mendapatkan kompetensi untuk bekerja di perusahaan multinasional dan bahkan internasional.

  • Konsultan Pajak

Konsultan pajak termasuk salah satu profesi paling menggiurkan di Indonesia. Kamu bisa bekerja di biro atau bahkan membuka biromu sendiri. Konsultan pajak bisa bekerja sama dengan perusahaan berbagai bidang, organisasi nonprofit, dan institusi.

  • Bankir

Ingin berkarier di bank? Lulusan jurusan Akuntansi cocok bekerja di bank, baik dalam aspek operasional maupun non-operasional. 

  • Dosen atau Peneliti

BINUS UNIVERSITY menyediakan ruang bagimu yang berminat dalam bidang penelitian dan pendidikan. Program S1 jurusan Akuntansi di kelas online akan memberimu kesempatan untuk menjadi dosen atau periset bidang keuangan. BINUS ONLINE LEARNING membuat kuliah online Akuntansi menjadi lebih mudah dan praktis. Jadikan jurusan Akuntansi sebagai pilihan agar bisa meraih sukses di salah satu bidang karier terpopuler ini.

Whatsapp