BINUS Online

Siap Menjadi Sarjana S1 dengan Program RPL dan Sistem Modular BINUS ONLINE LEARNING

Sebelumnya, pembelajaran berbasis daring mungkin terasa aneh di Indonesia. Padahal metode belajar ini sudah banyak diadopsi oleh institusi lintas dunia. Biasanya program perkuliahan berbasis daring ditujukan untuk siswa yang sudah menjadi karyawan. Mereka membutuhkan waktu perkuliahan yang lebih fleksibel agar bisa diikuti usai jam kerja. Sadar akan kebutuhan perkuliahan yang fleksibel, BINUS pun menghadirkan BINUS ONLINE LEARNING.

Berpengalaman dalam menjalankan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi, BINUS ONLINE LEARNING mengembangkan inovasi dalam melakukan perkuliahan daring lewat program yang bernama Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Program ini memiliki sejumlah keunggulan yang berbeda dari program reguler BINUS ONLINE LEARNING. Buat kamu yang tertarik untuk lulus S1 dengan RPL, mari simak serba-serbinya!

Apa itu program RPL BINUS ONLINE LEARNING?

Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah penyetaraan akademik terhadap pengalaman bekerja, yang juga bisa mencakup pelatihan bersertifikasi. Tujuan pelatihan adalah untuk mendapatkan kualifikasi pendidikan tinggi di berbagai program studi yang ditawarkan BINUS ONLINE LEARNING.

Sederhananya, RPL adalah pelatihan sertifikasi atau program konversi pengalaman profesional yang menjadi raihan satuan kredit semester dalam bentuk mata kuliah. Dengan pengalaman ini, kamu bisa menggantikan proses reguler dengan mengikuti mata kuliah tersebut. 

Cara mengikuti Program RPL 

Jika tertarik mengikuti RPL dari BINUS ONLINE LEARNING ini, syaratnya adalah kamu harus sudah memiliki pengalaman kerja minimal tiga tahun. Tak sampai di situ, pengalaman kerja atau sertifikat yang kamu miliki juga harus melewati tahap proses asesmen terlebih dahulu. Proses asesmen ini bertujuan untuk menentukan nilai dan adanya jumlah maksimal, yaitu 15 mata kuliah. Nantinya, sisa kredit dilanjutkan sesuai kurikulum program studi BINUS ONLINE LEARNING yang kamu ambil.

Perlu dicatat, proses asesmen ini melibatkan proses analisis dokumen-dokumen penunjang dan melewati proses interview bersama asesor yang sudah berpengalaman. Tak perlu khawatir, hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa hasil capaian mata kuliah kamu sudah sesuai.

Apa itu sistem modular?

Bagi kamu yang ingin berkuliah lebih fleksibel, BINUS ONLINE LEARNING menawarkan metode baru, yakni dengan penerapan sistem modular. Sistem modular ini membuat mahasiswa dapat memilih sendiri jumlah mata kuliah yang akan diambil dan menyesuaikannya dengan jadwal yang juga mereka tentukan sendiri. Metode ini langsung dimulai pada semester kedua setelah menyelesaikan semester pertama perkuliahan.

Keuntungan yang ditawarkan sistem modular BINUS ONLINE LEARNING

Sebelum mengikuti BINUS ONLINE LEARNING dengan sistem modular ini, kamu perlu mengetahui keuntungan apa saja yang bisa kamu dapatkan. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Kuliah secara online (fleksibel)

BINUS ONLINE LEARNING merupakan solusi bagi kamu yang memiliki segudang kegiatan, namun masih mementingkan pendidikan. Hal ini terwujud karena kehadiran sistem modular ini. Sistem modular memungkinkan mahasiswa untuk menentukan sendiri jumlah mata kuliah yang diambil serta jadwal kuliah yang sesuai kegiatan di luar kampus.

  1. Biaya kuliah yang fleksibel

Keuntungan kedua kuliah dengan sistem modular adalah biaya kuliah yang fleksibel. Kamu bisa mengatur sendiri besaran biaya kuliah sesuai dengan kemampuan finansial. Biaya kuliah akan dihitung berdasarkan mata kuliah yang diambil per semester. 

Program studi pilihan untuk program RPL dan sistem modular

Program RPL dan sistem modular sangat membantu mahasiswa yang tetap ingin berkuliah di tengah padatnya kesibukannya. Lantas, program studi apa saja yang bisa diikuti melalui RPL dan sistem modular ini? Saat ini, jalur penyetaraan RPL hanya bisa dinikmati oleh peserta program studi kuliah online BINUS ONLINE LEARNING berikut ini:

  1. Akuntansi (SMA/K  ke  S1)
  2. Business Management (SMA/K  ke S1)
  3. Sistem Informasi (SMA/K ke S1)
  4. Teknik Informatika (SMA/K ke S1)
  5. Teknik Industri (SMA/K ke S1)

Kehadiran BINUS ONLINE LEARNING dengan program RPL dan sistem modular dapat menjadi kunci bagi penerus bangsa dalam meraih pendidikan setinggi-tingginya. Apakah kamu tertarik untuk mengikutinya? Klik di sini untuk informasi selengkapnya!

Whatsapp