15 Tahun BINUS ONLINE Berkarya untuk Nusantara

BINUS ONLINE secara resmi didirikan pada 14 Februari 2009. BINUS ONLINE telah berdiri dengan tujuan untuk memberikan kualitas pembelajaran online yang sama dengan pembelajaran tatap muka. Adanya Learning Management System (LMS) BINUS ONLINE dan kurikulum global memungkinkan hal ini terjadi. Adanya Learning Management System (LMS) membantu peserta didik dalam mengunduh materi, berdiskusi, mengikuti kuis dan melaksanakan ujian. Selain itu, penerapan Sistem Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada tahun 2020 menunjukkan komitmen BINUS ONLINE untuk memperluas kesempatan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. RPL memungkinkan karyawan menukarkan pengalaman kerja mereka menjadi mata kuliah. Kualitas pendidikan online BINUS telah diakui oleh Lembaga Pemeringkatan QS pada tahun 2021, dengan perolehan rating 5 Stars.

“Menjadi program pendidikan jarak jauh pilihan, yang menyelenggarakan layanan pendidikan Sistem Informasi, dengan kecirian di dalam pemanfaatan teknologi bagi dunia bisnis, yang diakui secara internasional, serta tidak henti berinovasi secara berkelanjutan” merupakan Visi dari Program Studi Informasi BINUS Online. Untuk mewujudkan Visi tersebut, banyak kegiatan yang terus diupayakan dengan berbagai kolaborasi yang telah dilakukan dengan berbagai pihak, diantaranya kegiatan MoodleMoot 2023 untuk mewujudkan Merdeka Belajar, Seminar Bagi Guru BK yang membahas mengenai Trend penggunaan AI di sektor pendidikan, dan juga kegiatan Literasi maupun Profesional Update untuk membahas trend teknologi terkini dibidang Sistem Informasi.

Menurut Wirianto sebagai salah satu lulusan terbaik BINUS jurusan PJJ Sistem Informasi 2019 , BINUS Online dapat membantu Wirianto menghadapi beberapa tantangan dalam pekerjaan, seperti mengerjakan proyek yang membutuhkan persyaratan akademik tertentu. Dengan fleksibilitas BINUS Online, dia dapat mengatur waktunya dengan baik dan secara profesional dapat bekerja secara penuh waktu di perusahaan.

Dalam rangka ulang Tahun BINUS online yang ke 15, Bapak Dr. Agus Putranto, S. Kom., M.T., M.Sc., selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi, BINUS Online menyampaikan harapan kedepannya “Sistem Informasi dapat menjadi program studi yang penuh program inovasi, sesuai dengan kebutuhan mahasiswa yang bekerja, dan Faculty Member senantiasa bekerjasama saling melengkapi”.

Selama 15 tahun BINUS ONLINE berkarya, BINUS ONLINE senantiasa memiliki semangat untuk membina dan memberdayakan melalui perluasan kesempatan pendidikan untuk Nusantara dan dunia, dengan menghadirkan layanan pendidikan online yang fleksibel, serta kesempatan perluasan karier.

Selamat Ulang Tahun BINUS ONLINE, terus berinovasi menghasilkan karya-karya terbaik untuk Nusantara.