BINUS Online

Jurusan Manajemen Bisnis BINUS ONLINE LEARNING, Belajar Apa?

Sekarang kamu bisa belajar manajemen lewat kuliah online. BINUS ONLINE LEARNING menawarkan jurusan Manajemen Bisnis untuk S1. Cocok untukmu yang ingin punya kompetensi ekstra untuk menghadapi tren dunia kerja, meningkatkan jenjang karier, atau mendapat pengalaman lebih untuk modal wiraswasta.

Pertanyaannya, apa saja yang akan kamu pelajari di kelas online

Apa yang Dipelajari di Manajemen Bisnis

BINUS UNIVERSITY punya keistimewaan dalam hal jurusan Manajemen Bisnis. Kamu tidak hanya belajar untuk membangun kompetensi di dunia kerja, tetapi juga membangun usaha sendiri. Dalam kuliah online, kamu akan mempelajari berbagai materi penting seperti:

  • Strategi Manajemen

Strategi manajemen penting untuk mengelola berbagai aspek bisnis agar perusahaan bisa mencapai tujuan. Orang dengan keahlian manajerial menduduki posisi penting dalam perusahaan karena mereka harus mengelola anggota tim atau departemen yang mengurus hal-hal berbeda.

  • Manajemen E-Bisnis

Kehidupan masyarakat saat ini tidak lepas dari e-bisnis. Manajemen e-bisnis berbeda dari manajemen usaha tradisional karena kamu dituntut melek teknologi. Strategi pemasaran, keuangan, promosi, dan evaluasi e-bisnis menuntut penerapan wawasan dalam hal-hal seperti pengelolaan data, manajemen media sosial, pemasaran digital, dan sebagainya.

  • Manajemen Grosir dan Rantai Pasokan

Usaha grosir dan kegiatan rantai pasokan penting untuk mendukung hampir semua jenis bisnis di dunia. Para manajer harus berurusan dengan pengelolaan stok dalam jumlah besar serta memastikan jalur pasokan tidak terhambat. Kuliah online Manajemen Bisnis di BINUS ONLINE LEARNING memberimu wawasan di kedua bidang penting ini.

Ingin tantangan lebih lanjut? Ada juga mata kuliah terkait rantai pasokan bisnis global. Cocok untukmu yang ingin berkarier di ranah bisnis internasional.

  • Entrepreneurship

Entrepreneurship alias kewirausahaan menjadi salah satu poin penting dalam jurusan Manajemen Bisnis BINUS ONLINE LEARNING Mahasiswa diharapkan belajar memulai usaha sejak sebelum lulus dan mampu berkontribusi untuk masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan. Tidak heran jika kelas entrepreneurship menjadi materi penting.

  • Managemen Inovasi

Selain wirausaha, kemampuan berinovasi juga menjadi salah satu tujuan pendidikan BINUS ONLINE LEARNING. Manajemen inovasi memberimu wawasan untuk mengelola proses inovasi, mulai dari pengolahan ide hingga proses formal dalam mewujudkannya.

Potensi Karier Jurusan Manajemen Bisnis

Apa saja yang bisa kamu lakukan setelah lulus kuliah Manajemen Bisnis? Inilah beberapa potensi kariermu:

  • Manajer E-Bisnis

Manajer yang berfokus pada e-bisnis adalah karier potensial, terutama karena e-bisnis telah menjadi norma. Kamu bisa bekerja pada bisnis yang sudah mapan atau usaha rintisan. Teknologi bisnis yang semakin berkembang juga menuntut hadirnya calon-calon manajer profesional di masa depan.

  • Manajer Berbagai Bidang

Lulusan Manajemen Bisnis punya kesempatan untuk menempati posisi manajerial di semua bidang. Kamu bisa masuk ke bisnis manufaktur, grosir, farmasi, hiburan, perbankan, perhotelan, dan masih banyak lagi. 

  • COO

Chief Operating Officer (COO) adalah salah satu jabatan tertinggi dalam dunia bisnis, cocok untuk kamu jadikan tujuan karier di bidang manajemen. Orang yang memiliki jabatan ini bertugas mengawasi aktivitas harian perusahaan di semua lokasi atau cabangnya. Dalam hierarki bisnis, COO biasanya melapor langsung ke CEO.

  • Konsultan

Punya wawasan bisnis dan ingin membagikannya untuk pihak yang membutuhkan? Jadilah konsultan manajemen atau bisnis secara umum. Sebagai konsultan, kamu akan bekerja sama dengan berbagai pihak mulai dari perusahaan, pemilik bisnis besar dan UMKM, hingga organisasi dan institusi.

  • Analis atau Periset

Cara lain untuk memanfaatkan latar belakang manajemen adalah menjadi periset atau analis. Gunakan kemampuanmu untuk meneliti fenomena, potensi inovasi, hingga tantangan dunia bisnis dan manajemen. Kamu bisa menjadi peneliti mandiri atau anggota departemen riset atau pengembangan di universitas.

  • Dosen dan Profesi Lainnya

Manfaatkan pengetahuan manajemenmu untuk mendidik generasi selanjutnya dengan menjadi dosen. Kamu juga bisa berkarier di bidang lain dengan memanfaatkan pengetahuanmu di bidang ini, misalnya jurnalis media bisnis, penulis, dan editor.

Kuliah Manajemen Bisnis tidak lagi harus di kelas fisik. BINUS ONLINE LEARNING menawarkan kuliah online dengan beragam jurusan, termasuk Manajemen Bisnis. Daftar sekarang juga untuk mendapat kesempatan kuliah manajemen dengan cara yang lebih praktis, hemat, dan aman.

Whatsapp