Bekerja dan belajar ternyata bisa dilakukan secara bersamaan. Kamu tetap bisa belajar setara pendidikan tinggi S-1 sambil bekerja jika mengikuti program RPL di BINUS ONLINE LEARNING. BINUS UNIVERSITY adalah institusi terbaik yang menawarkan beragam program akademik berkualitas. Kini, BINUS juga menawarkan program RPL sebagai solusi bagi kamu lulusan SMA/K sederajat yang ingin lanjut kuliah lewat program kuliah S-1 online di BINUS meskipun sambil berkarier. Seperti apa itu? Yuk, cari tahu bersama! 

BINUS ONLINE LEARNING terapkan sistem RPL

RPL atau Rekognisi Pembelajaran Lampau adalah program kuliah S-1 online yang memungkinkan kamu untuk menyetarakan pengalaman kerja menjadi mata kuliah. Program RPL di BINUS ONLINE LEARNING dapat mengonversikan pengalaman kerja maupun sertifikasi pelatihan dan profesi, menjadi Satuan Kredit Semester (SKS) mata kuliah.

Ilustrasi Sistem RPL BINUS ONLINE LEARNING.

Bila berhasil dikonversi, kamu tidak perlu mengikuti kelas mata kuliah tersebut, sekaligus tidak perlu membayarnya karena sistem kuliah online BINUS menerapkan biaya per mata kuliah. Selain menjadi lebih hemat biaya, hasil konversi pengalaman kerja juga dapat memangkas masa studi kamu. Jadi, kamu bisa mendapatkan gelar Sarjana hanya dengan waktu kurang dari 4 tahun. Itu pun bisa kamu lakukan sambil bekerja. Menarik, bukan?

Program Khusus untuk Lulusan SMA/K 

Program RPL BINUS ONLINE LEARNING adalah program unggulan khusus yang ditujukan bagi para karier fighter lulusan SMA/K sederajat. Bagi kamu lulusan SMA/K sederajat yang sudah berkarier selama minimal tiga tahun, kamu sudah memenuhi kualifikasi untuk mendaftar menjadi mahasiswa BINUS jalur RPL. Pengalaman atau sertifikasi kerja yang sudah kamu peroleh nantinya dapat kamu konversikan menjadi SKS.

SKS hasil konversi ini dapat memangkas tanggungan SKS wajib kamu untuk lulus S-1. Oleh sebab itu, semakin banyak pengalaman kerja yang kamu konversikan, semakin cepat pula kamu bisa menyandang gelar Sarjana dari BINUS UNIVERSITY. 

Namun, perlu diingat bahwa program RPL ini hanya ditujukan untuk lulusan SMA/K sederajat saja. Bila kamu lulusan D-3 yang ingin lanjut S-1, kamu belum bisa mengikuti program ini, ya. Tapi tenang saja, kamu bisa mengambil jalur extension yang juga disediakan oleh BINUS khusus untuk para lulusan Diploma. Pilihan program studinya pun sama dengan program studi jalur RPL.

Kenapa Harus BINUS ONLINE LEARNING?

BINUS UNIVERSITY adalah instansi ternama yang terbukti punya kualitas di bidangnya. Hal ini dibuktikan dengan akreditasi seluruh program studi yang ditawarkan BINUS telah terakreditasi secara internasional. BINUS juga menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan global dan alumni-alumni yang telah berkarier di kancah internasional. 

Oleh sebab itu, kuliah S-1 online di BINUS adalah kesempatan emas yang tak akan datang dua kali. Apalagi dengan adanya program RPL, kamu bisa Tukarkan Pengalamanmu, dan Raih Masa Depanmu! Selain itu, ada beberapa keunggulan dari kuliah S-1 online di BINUS yang patut kamu pertimbangkan, di antaranya seperti berikut ini.

  1. Jam kuliah fleksibel

Program RPL BINUS memang dikhususkan bagi para mahasiswa yang sudah berkarier. Oleh sebab itu, program ini didesain sedemikian rupa agar perkuliahan menjadi sefleksibel mungkin. Kuliah jalur RPL dilaksanakan secara full online. Mulai dari kelas, pengurusan administrasi, hingga ujian dan kuis, semuanya dilaksanakan secara online lewat LMS. Kamu pun bisa mengikuti perkuliahan atau mengumpulkan tugas kapan saja dan dari mana saja. 

  1. Biaya lebih terjangkau

Sistem RPL di BINUS menerapkan sistem modular. Artinya, kamu bisa memilih dan membayar sesuai jumlah mata kuliah yang ingin diambil. Jadi, kamu bebas mengatur jadwal kamu, bebas mengambil jumlah mata kuliah yang kamu inginkan, dan bebas menyesuaikannya dengan jumlah dana yang dimiliki. Bila kamu sedang memiliki dana yang pas-pasan, kamu boleh hanya mengambil beberapa mata kuliah saja!

  1. Bisa pilih jumlah SKS

Kamu dapat memilih dan menentukan jumlah mata kuliah yang ingin diambil secara mandiri. Jadwal kuliahnya pun dapat kamu atur sendiri. Jadi, kamu tetap bisa bekerja tanpa harus terganggu kuliah. Apalagi kalau kamu berhasil mengonversi pengalaman kerjamu, kamu bisa langsung mengambil sisa SKS kekurangan dan segera lulus.

Dengan keuntungan beragam yang bisa kamu dapatkan, kuliah online di BINUS ONLINE LEARNING akan menjadi peluang besar yang tak boleh kamu sia-siakan. Yuk, kuliah S-1 online dengan mengikuti program RPL di BINUS ONLINE LEARNING. Di sini, kamu bisa kuliah sambil tetap berkarier, sesuai dengan motto Tukar Pengalamanmu, Raih Masa Depanmu!