Apakah kamu sedang berkarier, tapi ingin melanjutkan kuliah juga? Bekerja memang sering kali terlampau asyik karena bisa menghasilkan uang. Kamu pun bisa menghidupi dirimu sendiri secara mandiri. Saking asyiknya, kamu sampai lupa kalau pendidikan juga perlu dikejar. Lalu, gimana? Jangan khawatir, kamu bisa ambil kelas karyawan dengan sistem RPL di BINUS ONLINE LEARNING.

Di sini, kamu bisa mengikuti kuliah online tanpa perlu meninggalkan karier yang sudah kamu rintis! Bagaimana caranya? Yuk, simak kelanjutannya di bawah ini!

Kenalan dengan sistem RPL BINUS ONLINE LEARNING

RPL atau Rekognisi Pembelajaran Lampau adalah jalur kuliah S-1 online yang memungkinkan sertifikasi atau pengalaman kerja yang telah kamu miliki, dipakai untuk penyetaraan akademik. Sederhananya, jika kamu memiliki pengalaman kerja, pelatihan bersertifikasi, atau sejenisnya, kamu bisa mengonversikannya menjadi Satuan Kredit Semester (SKS) dalam bentuk mata kuliah di BINUS ONLINE LEARNING.

Sebagai implementasi long-life learning, program RPL ini bertujuan untuk menerapkan pembelajaran sepanjang hayat dan kesempatan bagi semua orang untuk mengenyam pendidikan tinggi, terutama karyawan. Dengan program ini pula, diharapkan jumlah angkatan kerja yang terdidik dan berkompeten dapat meningkat secara konstan.

Cocok untuk karyawan yang ingin sambil kuliah

Kamu tidak perlu khawatir fokusmu akan terpecah antara kerja dan kuliah karena sistem RPL dapat mempersingkat masa studi kamu. Sertifikasi kerja atau pelatihan yang kamu miliki dapat dikonversikan hingga 15 SKS mata kuliah. Tanggungan SKS kamu akan terpotong, sehingga kamu tidak perlu mengikuti kelas mata kuliah tersebut. 

Selain itu, kuliah online yang fleksibel akan sangat efektif bagi para karyawan. Kamu bisa berinteraksi dengan dosen tanpa batasan waktu dan tempat. Selain itu, seluruh layanan administrasi akademik juga dilakukan secara online. Ujian dan kuis pun dapat kamu ikuti di mana pun dalam satu platform yang telah disediakan. Oleh sebab itu, program RPL kelas karyawan ini sangat cocok karena dapat menukar pengalamanmu, untuk meraih masa depanmu.

Ilustrasi kelas karyawan dengan sistem RPL di BINUS ONLINE LEARNING.

Apakah biayanya mahal?

Lalu, apakah kuliah di BINUS ONLINE LEARNING dengan sistem RPL ini biayanya mahal? Jawabannya adalah no! Biaya untuk program RPL di BINUS ONLINE LEARNING sangat terjangkau dan ramah bagi para pejuang karier. Bahkan, kamu bisa menikmati potongan biaya mata kuliah hasil penyetaraan akademik sebesar 50 persen dari biaya mata kuliah reguler.

Bila kamu bisa menyelesaikan studi lebih cepat, biaya untuk BP3 akan ikut terpotong, sehingga biaya untuk kelas karyawan program RPL ini menjadi jauh lebih hemat daripada program reguler. Selain itu, kamu juga bisa menentukan besaran SKS yang akan kamu ambil dalam semester tertentu, sehingga bisa disesuaikan dengan budget.

Ada program studi apa saja?

Kelas karyawan program RPL di BINUS punya banyak pilihan program studi yang dapat kamu pilih sesuai dengan minat ketika SMA dan sertifikasi kerja atau pelatihan yang dimiliki. Semua program studi telah terakreditasi internasional dan bekerja sama dengan berbagai kalangan di dunia usaha serta industri global. Dengan demikian, kamu dapat mengembangkan karier kamu hingga ke ranah global.

Kuliah jalur RPL di BINUS ONLINE LEARNING membuka lima pilihan program studi. Ada Teknik Informatika, Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, dan Teknik Industri. Semua program studi yang tersedia sudah setara dengan S-1 reguler. Jadi, ketika kamu lulus nanti, kamu sudah bisa menyandang gelar Sarjana.

Mengenyam pendidikan tinggi kini merupakan impian bagi semua orang tanpa terkecuali. Selain untuk meraih cita-cita, kamu juga berhak untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas bagi diri sendiri. Ikutilah kelas karyawan program RPL di BINUS ONLINE LEARNING. Di sini, kamu bisa kuliah S-1 online dengan fleksibel. Jadi, kamu tetap bisa berkarier sambil kuliah online sampai mendapat gelar Sarjana! Yuk, segera bergabung, dan Tukar Pengalamanmu, Raih Masa Depanmu!