BINUS Online

Ingin Jadi Pebisnis? Kuliah Jurusan Business Management, Yuk!

Banyak orang yang mempunyai mindset bahwa semua orang bisa jadi pebisnis tanpa bekal teori. Hal tersebut biasanya muncul dari seseorang yang tertekan dengan tuntutan waktu dan ekonomi untuk segera bekerja setelah lulus SMA. Padahal, saat ini bekal teori bisnis sudah mudah didapatkan melalui kelas S1 online dan kelas karyawan. Jadi, kamu bisa tetap bekerja sekaligus kuliah di saat yang sama. Ketika akses sudah sangat mudah untuk didapat, lalu apa lagi yang perlu kamu pertimbangkan untuk belajar menjadi pebisnis? Bekal teori bisnis dapat kamu dapatkan dengan kuliah di jurusan Business Management. Selain teori, kamu juga pastinya akan mendapatkan manfaat lain dengan menempuh pendidikan di jurusan ini.

Apa saja keuntungan lain dengan berkuliah di jurusan Business Management?

Ilustrasi kuliah jurusan Business Management.

  1. Prospek kerja luas

Sebetulnya, dapat dikatakan bahwa jurusan Business Management merupakan jurusan yang prospek kerjanya paling luas. Saat kamu baru saja lulus, kamu bisa membuka bisnismu sendiri dengan kekayaan ilmu yang kamu dapat semasa perkuliahan. Hal ini menjadi poin plus dibandingkan jurusan lain. Terlebih lagi, dalam kategori kuliah online ataupun kelas karyawan, jurusan ini mempunyai prospek kerja yang paling menjanjikan. 

Terlepas dari hal tersebut, selain menjadi pebisnis, kamu juga mempunyai peluang kerja yang cukup luas di berbagai macam posisi di perusahaan BUMN maupun swasta. Beberapa profesi yang bisa kamu tekuni selain menjadi pebisnis adalah dosen, ahli pemasaran, konsultan bisnis, dan banyak lagi.

Selain itu, untuk membantu menyesuaikan prospek kerjamu, kamu bisa menyesuaikan dengan mata kuliah peminatan yang kamu tempuh. Mata kuliah peminatan yang biasanya terdapat di jurusan Business Management antara lain Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, dan Manajemen Sumber Daya Manusia. 

  1. Jurusan favorit

Mengingat prospek kerjanya yang sangat luas, jurusan ini juga diminati oleh banyak pelajar. Maka dari itu, hasil kerja kerasmu untuk masuk di jurusan Business Management tak akan sia-sia karena kamu berhasil mengalahkan banyak peminat lain. Kebanggaan yang kamu dapat saat masuk jurusan Business Management akan sangat terasa. 

  1. Belajar bangun bisnis sendiri

Menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha adalah prospek kerja yang cukup umum bagi lulusan Business Management. Bukankah peluang yang sangat baik apabila di masa muda kamu sudah mempunyai bekal untuk membangun bisnismu sendiri?

Apalagi, terkadang ada beberapa bisnis yang sukses dengan instan di awal, namun tidak dapat bertahan dalam persaingan bisnis secara konstan. Oleh sebab itu, menempuh Business Management bisa membantumu untuk menghindari kasus serupa. 

  1. Berkesempatan menjadi manajer perusahaan

Persis seperti nama jurusannya, ‘management’, yang berasal dari kata ‘manage’. Apabila kata itu diubah menjadi kata benda/noun (person), akan menjadi ‘manager’. Maka dari itu, saat kamu menjadi sarjana Business Management, baik melalui kuliah reguler, kuliah online, atau bahkan kelas karyawan, kamu memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi manager. 

Business Management adalah jurusan yang paling relevan untuk kamu yang bercita-cita menjadi seorang manager. Jenis pekerjaan dan peran manager juga bermacam-macam, tergantung pada industri perusahaannya. Oleh sebab itu, hal ini menandakan prospek kerja lulusan Business Management menjadi lebih luas lagi. Terlebih lagi, jika prospek kerja kamu sebagai seorang manager terus meningkat, maka ada kemungkinan kamu naik jabatan menjadi CEO. 

  1. Biaya kuliah terjangkau 

Biasanya jurusan yang prospeknya bagus, maka biaya kuliahnya juga mahal. Namun, rupanya hukum berbanding lurus tidak berlaku di jurusan Business Management, apalagi jika kamu ikut kuliah S1 online di BINUS ONLINE LEARNING.

Dengan sistem perkuliahan online, kamu bisa bebas mengikuti kelas dari manapun karena tak harus bertatap muka. Tentunya hal ini bisa bantu kamu menghemat pengeluaran untuk transportasi, bukan? Sedangkan untuk urusan diskusi dengan sesama mahasiswa atau dosen, kamu dapat melakukannya lewat learning management system (LMS) BINUSMAYA sehingga komunikasi bisa tetap berjalan efektif.

Menawarkan berbagai keunggulan di atas, kuliah jurusan Business Management bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin meningkatkan karier. Bagi yang sudah bekerja, tak perlu khawatir karena kamu bisa ikut kuliah online jurusan Business Management di BINUS ONLINE LEARNING. Yuk, daftar sekarang!

Whatsapp